ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Polres Halmahera Utara (Halut) menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan “Bina Kusuma Kie Raha ” Tahun 2024 di aula Amarta Polres Halut, Selasa (28/5/2024).

Pelatihan itu, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Halut, AKP Andarias Sanggaria dan diikuti Perwira Penanggung Jawab Fungsi dan personel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Kie Raha Tahun 2024 Polres Halut.

KBO Binmas Polres Halut, Iptu Lutfi Tanaba mengatakan, jadi latihan Pra Ops ini dalam rangka untuk melaksanakan Operasi terkait dengan penyakit-penyakit masyarakat.

“Untuk itu, saya harap dalam pelaksanaan tugas nanti kita menggunakan 3 (Tiga) S yaitu Senyum, Sapa dan Salam. Sehingga dalam pelaksanaan tugas kita nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,”tuturnya.

Menurutnya, Operasi Kepolisian ini dilaksanakan selama 15 hari, terhitung dari tanggal 29 Mei 2024 s/d 12 Juni 2024 dengan tujuan melakukan pembinaan serta penyuluhan terhadap sasaran kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik di Seputaran Kota Tobelo.

“Kita tetap mengedepankan fungsi Binmas dibantu fungsi-fungsi lain. Maka seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024, diharapkan dapat maksimal dalam setiap giat yang telah ditentukan sesuai dengan TO (target operasi) yang telah ditentukan,”harapnya.

Sementara, Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar menambahkan, sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus mendukung apapun kegiatan yang dilakukan oleh Polisi, yang tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga bukan sebaliknya.

Untuk itu, saya akan mendukung penuh kegiatan ini, akan tetapi sekali lagi harapan kami kepada masyarakat agar operasi itu bukan membuat masalah baru bagi warga.

“Perlu juga diingat bahwa operasi ini mengedepankan fungsi preemtif sehingga dalam melakukan setiap kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,”tegas Kapolres. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: