ads
ads

TOBELO TERBITMALUT.COM — Untuk memastikan jalannya Pengamanan Pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 bertempat di Hotel Greenland Tobelo Kabupaten Halmahera Utara berjalan dengan aman dan lancar Polres Halmahera Utara menggelar Tactical Floor Game (TFG) (28/2/2024).

Tactical Floor Game yang digelar di Gedung Pertemuan Hotel Greenland ini adalah sebagai Simulasi Pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten Halmahera Utara.

Tactical floor game yang digelar dipimpin Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, didampingi Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf David Sutrisno, Wakapolres Kompol Andreas Adi Febrianto.

Turut hadir Kabag Ops Kompol Johanis Aipipidely, Danki 1 Batalyon A Pelopor Ipda Moch Thilio B Onasis, dan Para Perwira pengendali di titik-titik pengamanan rapat pleno beserta Personil yang terlibat dalam sprin pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Halut.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, menjelaskan bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TGF) Simulasi pengamanan rapat pleno agar dilaksanakan dengan serius sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang sebenarnya.

“Tujuan TFG adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi dan cara bertindak maupun untuk mengatasi terjadinya hal yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno ini,”ungkapnya.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan Dandim 1508 Tobelo untuk titik escape kita berada di Kompi C 732 Tobelo apabila diperlukan,”sambungnya.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi Aparat Kepolisian untuk meningkatkan Koordinasi dan keterampilan dalam menghadapi situasi yang dibutuhkan untuk cepat dan tepat.

“Kita berharap agar para personil dapat melaksanakan tugas pada pelaksanaan rapat pleno tingkat Kabupaten dengan penuh rasa tanggung jawab,”pungkas Kapolres. (**)

Penulis : Nawir 

Editor : Sukur 

Bagikan: