ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — DPRD Kota Ternate, berjanji bakal mengakomodir anggaran hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate Rp.1.7 miliar di dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

Hal ini disampaikan DPRD saat rapat dengar pendapat antara KONI Kota Ternate dengan tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ternate, Rabu (6/9/2023).

Rapat yang dipimpin Ketua Banggar DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy didampingi Wakil Ketua, Henny Sutan Muda serta dihadiri beberapa anggota Banggar, seperti Mubin A Wahid, Rusdi A. Im, Sunarti, Junaidi A. Bahruddin, Muh Fahrial Yunus Abas dan H. Fachri Badar.

Sementara KONI, hadir Ketua KONI Kota Ternate, M. Ghifari Bopeng didampingi sekretarisnya Fauzan A Pinang serta beberapa pengurus KONI Kota Ternate.

Ketua KONI Kota Ternate, M. Ghifari Bopeng kepada Terbitmalut.com mengaku Banggar DPRD Kota Ternate sudah berjanji mengakomodir Rp. 1.7 miliar anggaran hibah KONI di APBD-P tahun anggaran 2023.

“Hasil rapat dengar pendapat (RDP), banggar siap mengakomodir anggaran hibah KONI Rp 1.7 miliar di APBD Perubahan tahun anggaran 2023. Hanya saja kepastian apakah anggaran Rp. 1.7 miliar ini diakomodir seluruhnya atau tidak, nanti akan dibahas di internal Banggar,”katanya.

Menurutnya, Banggar akan melakukan rapat internal untuk membahasnya, apakah diakomodir seluruhnya atau gimana. Intinya mereka respon baik dan berjanji akan mengakomodir anggaran hibah KONI ini.

Sementara Sekretaris Umum KONI Kota Ternate, Fauzan A Pinang mengatakan, Banggar DPRD Kota Ternate merespon baik terhadap usulan anggaran hibah yang disampaikan KONI Kota Ternate.

“Intinya bahwa DPRD merespon baik terhadap anggaran KONI Kota Ternate agar bisa diakomodir perubahan, karena itu menjadi kebutuhan dalam pembinaan prestasi atlet di Kota Ternate,”ungkapnya Fauzan.

Berapa jumlahnya nantinya akan dilihat oleh internal Banggar berdasarkan usulan, apakah bertentangan dengan regulasi apa tidak, jika tidak bertentangan dengan regulasi, maka DPRD tidak ada masalah, karena DPRD juga berkeinginan Ternate Kota Atlet itu harus didukung dengan anggaran yang memadai.

“Tergantung pemerintah besaran anggaran, maka DPRD juga akan akomodir sesuai anggaran yang di input oleh Pemkot,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: