ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Desa Dagasuli, Kecamatan Loloda Kepulauan, Halmahera Utara, kini miliki sebuah Taman Mujahidin, yang dihiasi dengan tiga love berjejer yang didesain salah satu Seniman lokal bernama Fajrin Palias, yang juga sebagai kaur pemerintah desa dengan besik Pembangunan.

Taman yang berbentuk tiga Lov itu terletak di depan Masjid Al-Mujahidin di desa dagasuli, kecamatan loloda Kepulauan, Halmahera Utara.

Fajrin mengatakan, taman yang diberikan nama bagian depan taman Love Dagasuli dan bagian belakang yang ditulis Taman Mujahidin, karena tempatnya di depan Masjid Mujahidin.

“Memang ini sudah 100 persen pekerjaannya, hanya saja perlu dihiasi atau masih ditambah lagi agar terlihat lebih bagus,”ujarnya Selasa, (28/5/2024).

Menurutnya, memang lokasinya strategis taman berbentuk tiga Lov itu, karena Pemandangannya sangat tepat, apalagi berdekatan langsung dengan laut dan pesisir pantai, sehingga tak kalah dengan taman-taman lainnya.

“Taman yang indah dan menawan ini, juga diperuntukkan bagi warga Halmahera Utara yang ingin mengunjungi, dan juga berfoto bersama keluarga,”ungkapnya.

Untuk itu, Fajrin menambahkan, harus ada perhatian dari pemerintah kabupaten Halmahera Utara dan anggota DPRD Dapil Galela-Loloda.

“Karena potensi alam di Loloda Kepulauan ini banyak dan layak dijadikan tempat Destinasi wisata, karena masih banyak pantai-pantai yang luas, yang layak dijadikan tempat Wisata dan taman-taman. Jika ini diprioritaskan, maka pendapatan asli daerah (PAD) lebih menunjang untuk daerah,”ungkapnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: