HALUT, TERBITMALUT.COM — Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan Warga desa Tobo-Tobo, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, dalam kondisi Meninggal Dunia.

Korban yang sempat dilaporkan hilang saat pergi melaut karena long boat yang digunakan mengalami kebakaran. Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR Gabungan sejak Jumat, (28/4/2024) kemarin akhirnya membuahkan hasil. 

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menyampaikan, korban berhasil ditemukan pada koordinat 2° 7’1.50″N / 127°46’3.36″E atau di pesisir pantai Pulau Salangadeke, Halmahera Utara dalam kondisi meninggal dunia.

“Jasad korban kemudian dievaluasi menggunakan RIB Tobelo ke rumah duka dan diserahkan ke keluarga di Desa Tobo-tobo,” kata Fathur seperti rilis diterima Terbitmalut.com Senin, (1/5/2023). 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pada tanggal 27 April 2023 lalu pukul 07.00 WIT. Korban Berangkat Melaut Menggunakan long boat. 

Sekitar pukul 19.00 Wit, Dari Kejauhan Warga Melihat Perahu Yang Ditumpangi Korban Terbakar. Warga kemudian melakukan pertolongan dan  Pencarian Di Sekitar LKP terhadap Korban. 

Namun hanya menemukan perahu yang digunakan korban kelaut, sementara belum ditemukan keberadaan korban.

Data Korban bernama Lanopu,  asal Desa Tobo – Tobo, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara. Sementara unsur terlibat diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, TNI-AD, TNI-AL, Polairud Tobelo, Masyarakat Desa Tobo-Tobo dan Desa Dagasuli dan Keluarga Korban. (Red/TM) 

 

Bagikan: