ads
ads

DARUBA, TERBITMALUT.COM — Seorang nelayan bernama Mahmur Songa (75) asal Desa Pandanga RT05/RW03 Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dilaporkan hilang kontak saat keluar mencari Teripang di Pulau Zum-Zum pada Jumat, (25/08/23) kemarin.

Laporan belum kembalinya nelayan tersebut diterima oleh Basarnas Ternate, melalui Unit Siaga Sar Morotai pada Sabtu, (26/8/2023) pukul 13.40 WIT dari Kepala Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Kronologisnya, pada tanggal 25 Agustus 2023 Pkl 06.00 WIT. Korban berangkat dari rumah di desa Pandanga menuju pulau Zum-Zum dengan tujuan mencari teripang menggunakan perahu sampan.

“Hanya saja, sampai saat ini korban belum kembali ke desa, sehingga pemerintah Desa menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan SAR,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Dikatakannya, setelah menerima laporan. Pada tgl 26 Agustus 2023 Pkl 13.52 satu tim rescue Basarnas Unit Siaga Sar Morotai bersama potensi SAR dikerahkan ke titik lokasi hilangnya nelayan untuk dilakukan operasi pencarian.

“Sementara peralatan yang dibawa untuk melaksanakan operasi SAR yaitu Perahu karet serta peralatan SAR laut. Termasuk dibantu dengan long boat Masyarakat,” ucapnya.

Unsur Terlibat. Tim Rescue USS Morotai, Marnit Pulau Morotai, TNI AL dan Masyarakat setempat. (**)

Penulis : Uku 

Editor : Sukur 

Bagikan: