TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, secara resmi membuka kegiatan Bimtek Implementasi Aplikasi Srikandi dan Launching Penerapan Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Kegiatan tersebut dengan tema “Mewujudkan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Bidang Kearsipan,” yang dilangsungkan Jati Hotel Kamis, (4/5/2023). 

Kegiatan Bimtek dan Implementasi Aplikasi Srikandi dan Launching Penerapan Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate, diwadahi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate. 

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Kepala Daerah, saya sangat senang dan bangga atas terlaksananya acara ini. Sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi yangyang di launching pada hari ini merupakan Langkah yang sangat penting dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Ternate untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dan efektif bagi masyarakat.

“Dengan adanya sistem Aplikasi Srikandi ini, akan mempermudah akses informasi dan pengelolaan data arsip yang lebih baik. Selain itu, sistem kearsipan dinamis terintegrasi ini juga dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan arsip sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik,”kata Tauhid. 

Menurut Wali Kota, peluncuran aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi adalah Langkah penting dan strategis dalam memajukan dan meningkatkan kualitas kinerja serta diharapkan dapat membantu dalam mempercepat pengelolaan dan penataan arsip arsip Pemerintah Kota Ternate secara lebih efektif dan efisien.

“Saya yakin, kehadiran aplikasi ini akan dapat mengatasi berbagai tantangan yang selama ini kita hadapi dalam pengelolaan arsip, seperti masalah penyimpanan, pencarian dan pengambilan arsip yang memakan waktu dan tidak efisien, serta minimnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan arsip,”ucapnya. 

Karena, peluncuran sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ini, tentu saja tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik dari internal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, OPD pendukung dan pihak eksternal lainnya. 

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penyusunan dan peluncuran sistem Srikandi ini. Dalam pelaksanaannya, tentu saja masih banyak tantangan yang

harus dihadapi. Namun saya yakin dengan komitmen dan kerjasama yang baik antar internal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan maupun OPD lainnya,”tuturnya. 

Ketua DPD NasDem Kota Ternate itu menambahkan, setiap tantangan dalam pengoperasian dan implementasi Aplikasi Srikandi dapat diatasi. Untuk itu saya berharap, sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ini dapat memberikan manfaat bagi tata kelola arsip Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

” Saya juga menghimbau kepada seluruh pihak terkait yang mengelola arsip terintegrasi ini untuk memanfaatkan sistem ini sebaik baiknya dan memperhatikan keamanan data yang terdapat dalam sistem Srikandi,”harap Tauhid. (SL/TM) 

Bagikan: