ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Calon Presiden RI urut 1, Anies Rasyid Baswedan menunda jadwal kampanyenya di Ternate, Maluku Utara (Malut), yang sudah dijadwalkan pada Senin, (15/1/2023) besok. Dan akan dijadwalkan kembali pada Sabtu, (20/1/2024).

Penundaan ini, dengan alasan waktu yang terlalu singkat untuk Anis. Hanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan tetap memastikan mengunjungi Maluku Utara dengan menginginkan lebih banyak waktu yang dibutuhkan untuk bertemu dengan masyarakat dalam berkampanye.

Anggota Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), Sahrin Taher mengatakan, Tim Pemenangan Daerah (TPD) beserta pimpinan partai koalisi pengusung dan relawan AMIN Malut kembali melakukan rapat membahas kedatangan Anies.

Hasilnya telah disepakati untuk mengusulkan ke Timnas AMIN terkait kedatangan Anies Baswedan pada Sabtu 20 Januari 2024.

“Untuk acara besok hari tanggal 15 Januari 2024 tentunya tidak jadi. Bahwa sudah disepakati pula antara pimpinan partai koalisi atau partai pengusung, pendukung dan juga relawan di Maluku Utara untuk mengusulkan kedatangan pak Anies Baswedan pada hari Sabtu 20 Januari 2024,”ucap Sahrin dalam konferensi Pers Minggu, (14/1/2024).

Menurut Sahrin, penjadwalan dari hasil rapat tersebut selanjutnya akan dibahas oleh Timnas AMIN dan paling lambat hari Selasa (16/1/2024) sudah bisa diketahui jadwal tanggal perihal kepastian kunjungan Anies ke Malut karena baru saja terkonfirmasi oleh Sekjen Timnas AMIN.

“Penjadwalan ini akan dibahas di Tim Pemenangan Nasional (Timnas) dan paling lambat pada hari Selasa lusa sudah akan diputuskan terkait dengan jadwal kunjungan pak Anies Baswedan ke Maluku Utara,”ungkapnya.

Usulan dari hasil rapat TPD tersebut, lanjutnya, tinggal disesuaikan dengan jadwal di Timnas AMIN karena saat ini jadwal kampanye Anies Baswedan sangat padat.

Untuk biru, pihaknya berharap usulan dari TPD untuk jadwal Anies berkampanye pada tanggal 20 Januari 2024 bisa terealisasi.

“Tadi kita sudah mendapatkan konfirmasi dari Sekjen Timnas bahwa usulan itu akan dibahas pada hari Selasa jadi Insya Allah hari Selasa paling lambat ya tapi mudah- mudahan besok (Senin) kita sudah mendapatkan kepastian dari apa yang diusulkan oleh TPD Amin Malut,”tuturnya.

Tentunya kita berharap dalam kunjungan Anies nanti dari sisi durasi waktu saat berada di Malut agak lama. Karena kata Sahrin, ada beberapa lokasi di Kota Ternate juga akan dikunjungi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Apalagi menurut informasi bahwa animo antusiasme masyarakat akan begitu tinggi untuk menyambut kedatangan pasangan AMIN itu.

“Mewakili semua saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa insyaallah kedatangan pak Anies Baswedan pasti jadi karena sudah terkonfirmasi bahwa pak Anies siap dan bersedia untuk datang di masa kampanye ini di Maluku Utara secara khusus,”papar Sahrin.

“Tim pemenangan di Maluku Utara sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan Pak Anies Baswedan,” kata Ketua TPD AMIN Malut, Achmad Hatari menambahkan.

Diketahui, ke Malut Anies akan melakukan aktivitas kampanyenya di Kota Ternate. Titik lokasi nanti dipusatkan di taman Landmark Jln. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah. Akan ada dialog ‘Desak Anies’ pada kesempatan itu. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: