OLAHRAGA Argentina kemungkinan bakal menggunakan jersey anyar edisi 2024 saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Jakarta, 19 Juni mendatang.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan bahwa La Albiceleste akan melakoni dua pertandingan persahabatan dalam Tur Asia 2023, Juni mendatang.

Pada pertandingan pertama Argentina akan menghadapi Australia di Beijing, China, pada 15 Juni. Kemudian Lionel Messi dan kawan-kawan akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 19 Juni 2023.

Menariknya, Argentina kemungkinan akan menggunakan jersey baru mereka musim 2024 ketika menghadapi Australia dan Indonesia pada Tur Asia 2023.

Desain jersey Argentina 2024 sendiri telah bocor ke publik baru-baru ini. Kemungkinan jersey baru ini akan digunakan oleh tim asuhan Lionel Scaloni pada Tur Asia 2023 hingga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jersey pertama Argentina ini masih menonjolkan warna khas La Albiceleste yaitu biru kombinasi putih. Namun ada beberapa detail yang berbeda, salah satunya adalah kehadiran tiga bintang di atas logo AFA berwarna emas.

Selain itu nama dan nomor punggung pemain juga akan menggunakan warna emas.

“Jersey Argentina 2024 menampilkan warna garis-garis putih dan biru muda khas negara itu, dipadukan dengan logo emas, aplikasi, dan font emas. Argentina memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, jadi elemen emas adalah penghargaan yang pantas, “tulis Footy Headlines dilansir Tycsports.

Selain itu, sangat menarik juga untuk dinanti jika Messi bermain melawan Indonesia, mengenai sosok pemain tim Garuda yang akan mendapatkan jersey La Pulga.

Sumber: cnnindonesia.com

Bagikan: