ads
ads

OLAHRAGA Manchester City mengalahkan Real Madrid 4-0 dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari waktu Indonesia.

The Citizens mengawali laga dengan inisiatif mengurung lawan. Madrid dibiarkan terus tertekan dan tak berkembang, sementara Man City terus menghasilkan peluang.

Rodri memiliki kesempatan mencetak gol ketika laga memasuki menit kedelapan. Menyusul kemudian kans sundulan Erling Haaland pada menit ke-13 yang masih bisa diblok Courtois dan lekas dihalau David Alaba.

Enam menit berselang giliran sepakan Kevin De Bruyne yang masih menyamping dari gawang Madrid.

Courtois kembali menunjukkan penyelamatan gemilang ketika melakukan tepisan merespons sundulan Haaland pada menit ke-21.

Kegagalan demi kegagalan tak membuat Man City buntu. Pada menit ke-23, sebuah umpan terobosan De Bruyne berhasil menjumpai Bernardo Silva di dalam kotak penalti. Tendangan kaki kiri Silva dari dalam kotak penalti membuat gawang Man City bobol.

Madrid yang kesulitan membawa bola ke daerah permainan Man City perlahan mulai mencoba tampil lebih berani. Peluang matang perdana Los Blancos didapat Toni Kroos pada menit ke-35. Sepakan gelandang gaek itu membuat bola mengenai mistar gawang.

Dua menit berselang tribune Stadion Etihad kembali bergemuruh lantaran menyambut gol Silva yang kali ini menyundul bola hasil rebound dari penyelamatan Courtois.

Silva dan Haaland gagal menuntaskan peluang pada akhir babak pertama sehingga Man City hanya unggul 2-0 sebelum turun minum.

Lima menit babak kedua berlangsung, Madrid mengancam lewat sepakan bebas Alaba yang masih bisa ditepis Ederson.

Madrid berupaya bangkit dari ketertinggalan dan mencoba rajin menyerang. Akan tetapi Karim Benzema dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Manchester Biru.

Haaland berpeluang menambah keunggulan Man City pada menit ke-73, namun lagi-lagi Courtois jadi penghalang bomber Norwegia itu.

Tiga menit kemudian gol hadir lagi bagi Man City, hanya saja yang mencetak gol adalah bek Madrid Eder Militao yang gagal mengantisipasi dengan baik situasi bola mati.

Madrid yang berupaya mencetak gol balasan menemui ketangkasan Ederson di bawah mistar yang melakukan penyelamatan atas upaya Benzema dan Vinicius Jr pada menit ke-83.

Pada menit pertama injury time Man City menambah keunggulan melalui Julian Alvarez yang memanfaatkan situasi serangan balik.

Skor 4-0 membuat Man City unggul 5-1 atas Madrid secara agregat sehingga sang juara Liga Inggris itu berhak tampil di final menghadapi Inter Milan yang mengalahkan AC Milan pada laga semifinal lain.

Sumber : cnnindonesia.com

Bagikan: