Menu

Mode Gelap

Olahraga · 24 Jul 2023 12:06 WIT ·

Menang Telak 11-0 dari Ya Anhar FC, Dekot FC Melaju Ke Babak 16 Besar


 Tim Sepak Bola Dekot FC. Foto : Sadly Perbesar

Tim Sepak Bola Dekot FC. Foto : Sadly

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Lanjutan babak penyisihan grup A, Dekot FC berhasil membantai Ya Anhar FC tim tuan rumah dengan skor akhir 11-0 pada turnamen sepak bola U-40 Cup III tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Ya Anhar Kelurahan Gambesi Senin, (24/7/2023).

Kemenangan Dramatis 11-0 dari tim tuan rumah Ya Anhar FC, membuat Dekot FC mengoleksi 6 poin dan berhak melaju ke babak 16 besar, setelah pertandingan pertama Dekot FC mengalahkan Fofato FC dengan skor akhir 10-0 dan mengantongi 3 poin pada Jumat, (14/7/2023) lalu.

Jalannya Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama yang dipimpin wasit kepala Mursadat, Dekot FC langsung membangun serangan di jantung pertahanan Ya Anhar, hanya saja masih bisa diredam para pemain Ya Anhar.

Menit ke-2, para pemain Dekot FC mendapatkan peluang di dalam kotak 16 hanya saja tendangan pemain nomor punggung (8) Mubin, masih bisa ditepis penjaga gawang.

Kemudian di menit Ke-4 Dekot FC mampu merubah kedudukan 1-0 dari tim tuan Rumah, melalui gol cantik dari pemain nomor punggung (25) Santo.

Setelah mencetak gol ke gawang Ya Anhar, Ikram Selang dan kawan-kawan terus menggempur pertahan Ya Anhar, di menit ke-10 Muhajirin nomor punggung (2) hampir mencetak gol, hanya saja bola yang ditendang masih mengenai mistar gawang, setelah menerima assist silang dari Santo nomor punggung (25).

Tak mau digempur Ikram Selang dan pasukannya, tim tuan rumah pun mencoba memecahkan solidnya pertahanan Dekot FC. Hanya saja peluang didapatkan belum bisa diciptakan dengan baik.

Di menit ke-14 Dekot FC mendapat peluang emas melalui Nikson nomor punggung (9), hanya saja bola yang ditendang mengenai mistar gawang.

Di menit ke-19 para pemain tuan Ya Anhar terus mencoba menciptakan peluang ke gawang Dekot FC, hanya saja peluang tersebut masih bisa diantisipasi penjaga gawang dengan baik, setelah tendangan diarahkan ke gawang.

Aldhy Ali nomor punggung (21) saat membawa Bola ke Pertahanan lawan Ya Anhar FC. Foto : Sadly

Menit ke-23, melalui serangan balik dari Dekot FC dan menciptakan peluang emas, hanya bola yang ditendang Ikram Selang (10) sang kapten kesebelasan itu, masih melambung di atas mistar gawang setelah mendapat assist dari Santo pemain nomor punggung (25).

Kemudian di menit ke-26 Dekot FC kembali menambah keunggulan 2-0 setelah pemain nomor punggung (9) Nikson mencetak gol kedua, usai menerima assist dari nomor punggung (25) Santo.

Memasuki menit ke-30 akhir babak pertama, waktu normal para pemain Dekot FC ini kembali menambah gol ke-3 ke gawang tuan rumah, melalui gol yang diciptakan dari Nikson (9) setelah mendapat peluang dari sisi kiri gawang Ya Anhar. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim Dekot FC langsung menambah keunggulan 4-0 dari Ya Anhar di menit ke-32 gol yang dicetak oleh Santo pemain nomor punggung (25) setelah menerima assist dari striker Murni Muhajirin nomor punggung (2).

Muhajirin Bailusy nomor punggung (2) saat mengoper Bola Ke teman se tim. Foto : Sadly

Peluang Dekot FC terus terbuka lebar pasalnya di menit ke-35 Taslim nomor punggung (18) pemain yang baru saja masuk itu, langsung mencetak dua gol di menit ke-35 dan menit 36 setelah menerima assist kedua kalinya dari Santos (25). Hal ini membuat Dekot FC unggul 6-0 dari tim tuan rumah Ya Anhar FC.

Tim Dekot FC tak henti-hentinya membuat gol ke gawang Ya Anhar, kali ini gol ke-7 di menit ke-40 melalui kaki kiri Irwan M Jen nomor punggung (10) yang merupakan mantan pemain Persiter itu.

Skor pun berubah 7-0 dari Ya Anhar. Tak berlangsung lama, Dekot FC menambah gol ke-8 di menit ke-45 melalui

Kaki Kiri Santos pemain nomor punggung (25) yang telah mencetak gol ketiga yang ia ciptakan. Kemudian gol ke-9 dari Bradex pemain nomor punggung (4) setelah mengecoh kiper Ya Anhar.

Gol 9-0 ini membuat para pe Ya Anhar menjadi kesulitan untuk menciptakan gol pertama mereka di babak kedua. Karena begitu solidnya pertahanan Dekot FC dibawah asuhan Coach Bora.

Kemudian memasuki menit ke-51, Santos nomor punggung (25)S Santo itu kembali mencetak ke gawang Ya Anhar. Hal ini membuat Dekot FC unggul 10-0 dari Ya Anhar.

Di menit-59 para pemain Ya Anhar mendapat peluang di kotak 16 Dekot FC. Hanya saja bola yang ditendang para pain Ya Anhar masih melebar di sisi kiri gawang Dekot FC.

Memasuki menit ke-60 gol ke-11 dari Nikson nomor punggung (9) kembali mencetak gol. Skor pun menjadi 11-0 dan bertahan hingga babak kedua selesai.

Coach Dekot FC, Bahrudin Faruk mengatakan, alhamdulillah hari ini Dekot FC menang telak 11-0 dari tuan rumah Ya Anhar FC. Setelah di pertandingan pertama juga kita menang 10-0 dari Fofato FC.

“Sehingga kita telah mengoleksi 6 poin di babak penyisihan grup A turnamen sepak bola U-40 Cup III tahun 2023. Maka secara otomatis kita sudah lolos ke babak 16 besar,” kata Bora sapaan akrab Bahrudin Faruk itu kepada Terbitmalut.com

Menurut Bora, para pemain mampu menunjukkan performa terbaik di pertandingan kedua ini. Sehingga kita berharap dipertandingkan terakhir atau ketiga saat melawan Steman FC kita harus menang untuk merebut posisi juara pul A.

“Walaupun saat ini kita sudah lolos ke 16 besar. Sehingga kita tetap optimistis menang saat melawan Steman FC di laga terakhir pada Sabtu, (29/7/2023) mendatang. Dan yang terpenting adalah para pemain punya kondisi yang fit, pemain yang kompak dan saling percaya itu yang utama,” ungkapnya. (ADV)

Penulis : Uku

Editor : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Taklukkan Deltras FC 2-1, Malut United Melaju Ke Semifinal Pegadaian Liga 2 Indonesia

3 Februari 2024 - 12:13 WIT

Wawali Tikep Lepas 72 Kontingen Taekwondo Jou Barakati Ikuti Kompetisi Yakuza Cup I di Ternate

16 Januari 2024 - 07:38 WIT

Ditutup Wawali, Sofifi FC Juarai Turnamen Sepak Bola Tuguwaji Ke-IV Tahun 2023

23 November 2023 - 13:14 WIT

Borneo FC Resmi Datangkan Habibi A Jusuf Untuk Berlaga di Liga 1 Indonesia

21 November 2023 - 10:47 WIT

Indonesia Muda Ternate Siap Rebut Piala Soeratin di Halmahera Utara

17 November 2023 - 16:26 WIT

Taklukkan Harita 3-2 di Laga Final, IWIP Juarai Kapolda Malut Cup 2023

8 November 2023 - 02:22 WIT

Trending di Olahraga