ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Tim sepakbola PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) berhasil menjuarai turnamen Kapolda Maluku Utara Cup 2023. Setelah mengalahkan PT Harita dengan skor 3-2 di laga final, melalui drama adu penalti pada Selasa, (7/11/2023) malam.

Dengan kemenangan itu, tim PT IWIP berhak mendapat bonus hadia sebesar Rp. 35 juta.

Pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan R26 Mini Soccer, Ternate, itu memperhadapkan 13 tim dari berbagai perusahaan Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan Objek Vital Tertentu (Obter).

Sebelumnya, di fase 8 besar IWIP berhasil mengandaskan langkah PT STS. Sedangkan di semi final, anak asuh Nasrun Daud kembali memenangkan laga usai menumbangkan PT Pertamina.

Kemudian, di partai final, tendangan keras dari Ajis Yamin di fase adu penalti membuat kiper PT Harita tak sanggup menahan laju bola. Ajis kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik.

“Alhamdulillah usaha para pemain membuahkan hasil. Beberapa laga memang lumayan berat, tapi kami dari awal percaya bahwa skuad PT IWIP ini mampu membawa pulang gelar juara di turnamen ini,”kata Nasrun.

Perlu diketahui juga, bahwa tim yang seluruhnya merupakan karyawan PT IWIP ini diisi oleh beberapa pemain berpengalaman, sepeti, Rudi Voller yang saat ini berstatus sebagai karyawan di Departemen Security IWIP itu pada 2018 silam sempat memperkuat Persik Kediri sebelum bergabung dengan Persijap Jepara di Liga 2.

“Kami menyampaikan terima kasih juga kepada Pak Kapolda yang sudah menyelenggarakan turnamen ini. Semoga ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi perusahaan yang ada di Maluku Utara,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: