ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Ir. Arifin Djafar bakal gantikan Alm. H. Djadid Ali sebagai Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Ternate, Anas U. Malik saat di konfirmasi Terbitmalut.com melalui telephone Rabu, (18/10/2023).

Anas mengatakan, jadi yang menggantikan Alm. H. Djadid Ali sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Ternate adalah Arifin Djafar sebagai anggota DPRD dan sekaligus Pimpinan DPRD.

“Jadi sudah sesuai dengan keputusan DPP partai Golkar Nomor : B.1043/GOLKAR/IX/2023, tanggal 25 September 2023 Perihal Persetujuan Pergantian Antar Waktu Pimpinan DPRD Kota Ternate dan Surat DPD Partai Golkar Kota Ternate Nomor 014/DPD/GOLKAR-KT/IX/2023 perihal Pengajuan Pergantian Antar Waktu anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024,”ucapnya.

Sehingga, lanjut Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate itu, saat ini surat usulan Pergantian antar waktu (PAW) sudah diusulkan ke Gubernur melalui Wali Kota Ternate juga. Dan seluruh surat pengantar dari Wali Kota telah ditandatangani oleh Wali Kota dan dokumen akan diserahkan ke Gubernur.

“Setelah ada Persetujuan dari Gubernur Maluku Utara, selanjutnya tinggal menunggu pelantikan Arifin Djafar sebagai anggota DPRD dan sekaligus Pimpinan DPRD Kota Ternate,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, menggelar rapat Paripurna ke-10 masa sidang ke-III terkait pengusulan dan penetapan pemberhentian Pimpinan DPRD Kota Ternate pada Jumat, (13/10/2023) lalu.

Karena, mengingat di tanggal, 30 Agustus tahun 2023 itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate fraksi Golkar Alm. H. Djadid Ali, telah mengakhiri tugas dan pengabdiannya karena berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Perlu diketahui juga Arifin Djafar pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Ternate periode tahun 2010-2015 bersama Wali Kota Ternate, Alm. Burhan Abdurahman (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: