ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Polda Maluku Utara (Malut) dan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Selasa, (14/11/2023) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di ruang kerja Kapolda.

Penandatanganan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMMU atas kehadiran dan kerjasama yang akan dibangun.

Kapolda juga turut menanyakan apakah ada praktisi yang telah mengajar di UMMU, terutama yang berpengalaman dalam bidang pertambangan.

Selain itu, Irjen Pol. Midi menyoroti bagaimana UMMU akan menyikapi Pemilu tahun 2023-2024.

“Kami berharap bahwa MoU ini dapat membuka pintu untuk menjalin kerja sama yang lebih erat antara Polda Malut dan UMMU dalam berbagai bidang,”katanya.

Sementara itu, Rektor UMMU, Prof. Dr. Saiful Deni mengatakan, rasa terima kasihnya kepada Kapolda atas penerimaan dan kerjasama yang terjalin.

Saiful pun menyebutkan, bahwa praktisi yang mengajar di UMMU berasal dari kalangan yang memiliki pengalaman lapangan di bidang pertambangan.

Orang nomor satu di jajaran UMMU juga menyampaikan, bahwa saat ini kampus belum memiliki agenda khusus terkait Pemilu. Hanya saja, kita tetap menegaskan kesiapan UMMU untuk mendukung segala upaya yang bersifat konstruktif dalam pelaksanaan Pemilu.

“Maka penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polda Malut dan UMMU, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur

Bagikan: