ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM —  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ternate menggelar rapat pembahasan pergeseran anggaran internal dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate pada Senin, (5/6/2023) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, dalam pembahasan pergeseran internal itu menampung untuk P3K yang sudah selesai seleksi, kemudian Dispora untuk Paskibra, Dinas Kesehatan itu ada tambahan juga, hanya saja kita tidak disetujui dan kita minta untuk dibawa ke Perubahan APBD 2023.

Untuk di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ternate itu ada juga pergeseran anggaran kurang lebih Rp. 20-30 juta. Sementara pergeseran anggaran paling besar pada pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Jadi total pergeseran anggaran internal OPD ditambah dengan APEKSI itu sebesar Rp. 2 miliar lebih. Kalau program lain tidak digeser itu ada di Perubahan APBD tahun 2023,”kata Muhajirin.

Muhajirin juga menambahkan, Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan satu skema, meminta agar skema pergeseran anggaran untuk pelaksanaan APEKSI di bulan depan dengan anggaran Rp. 1 miliar lebih itu, skemanya ambil dari mana?.

“Sehingga itu Banggar belum menyetujui skema pergeseran anggaran untuk pelaksanaan APEKSI di bulan depan. Sementara untuk Kesbangpol di bawah ke APBD perubahan terkait dengan tahapan Pemilu 2024,” tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: