ads
ads
ads
ads

NASIONAL — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengumumkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Pilpres 2024 mendatang. 

PPP mengumumkan dukungan terhadap Ganjar di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono di lokasi pengumuman Ganjar Pranowo capres seperti dalam tayangan Youtube PPP seperti dilansir Detik.com.

PPP sebelumnya telah menyelesaikan rangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional pada Selasa (25/4/2024) kemarin. Rakorpim tersebut memang memutuskan satu nama capres yang bakal didukung partai berlambang Ka’bah tersebut.

Dukungan pun berlabuh kepada Ganjar Pranowo, kader PDI Perjuangan (PDIP) yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Memang dari tahapan itu sudah diambil keputusan tapi nanti pengumuman secara resmi saya akan komunikasikan dulu dengan para pihak terkait di dalam perpolitikan ini,”ungkap Mardiono kemarin.

“Karena itu saya belum menyampaikan figur siapa yang diputuskan oleh rangkaian konstitusi PPP, tapi insyaallah besok akan kita umumkan kepada publik,” imbuhnya saat itu.

Dengan dukungan PPP itu, total sudah empat partai yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sebelumnya sudah ada PDIP, PSI dan Hanura yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar.

Sumber : detik.com/detiksumut

Bagikan: