ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM —  Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Muchtar Hasim mengatakan, di tahun 2023 ini ada perbaikan dan pembangunan di dua pelabuhan speedboat di Kelurahan Moti Kota dan Pelabuhan speedboat di kelurahan Gamalama samping masjid Al-Munawar tujuan Ternate-Sidangoli.

“Untuk pekerjaan pelabuhan speedboat di Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Pulau Moti itu sudah capai 70 persen. Dan pekerjaan Pelabuhan speedboat dan ruang tunggu di kelurahan Gamalama samping masjid Al-Munawar sudah memasuki 40 persen progresnya,”katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com di ruang kerjanya Rabu, (22/11/2023).

Untuk pekerjaan Pelabuhan speedboat dan ruang tunggu di kelurahan Gamalama samping masjid Al-Munawar, skemanya pekerjaan sudah mulai dilakukan dan tinggal di pasang rangkanya saja di lokasi.

“Sehingga, kita berharap kedua Pelabuhan ini akan diresmikan oleh Wali Kota secara bersamaan dengan Pantai Falajawa dan Pusat Kuliner Kota Rempah di belakang jatiland mall, pada acara Hari Jadi Ternate ke-773 nantinya,”ungkapnya.

Muchtar pun menyampaikan, berdasarkan informasi dari Kepala Bappelitbangda juga, bahwa lokasi peresmian itu akan berlangsung di belakang jatiland mall atau di kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah.

“Karena kita berkeinginan kedua Pelabuhan termasuk ruang tunggu kita ikut sertakan untuk diresmikan oleh Wali Kota Ternate. Dan untuk anggaran pekerjaan Pelabuhan speedboat dan ruang tunggu di Moti Kota itu sebesar Rp. 300 juta lebih. Sementara Pelabuhan speedboat dan ruang tunggu dan kantor administrasi di kelurahan Gamalama samping masjid Al-Munawar itu hanya Rp. 100 juta lebih,”pungkasnya.

Memang lanjut Muchtar, hal ini tentunya Wali Kota Ternate menepati janji-janjinya kepada masyarakat, terhadap pelayanan ruang publik di Kota Ternate.

“Termasuk kedua Pelabuhan speedboat baik dengan ruang tunggunya dan program Peduli Bahim (Batang Dua, Hiri dan Moti),”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: