ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, menggelar lomba tadarus Al-Quran antar pegawai se-Kecamatan Pulau Ternate, termasuk di 6 Kelurahan, yang berlangsung selama tiga hari.

Hal itu disampaikan, Camat Pulau Ternate, Royandi Nasir, kepada Terbirmalut.com Selasa, (26/3/2024) Menurut Camat, kegiatan ini setiap tahun dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pulau Ternate, terutama di Bulan Suci Ramadhan, yang dimulai dari tahun 2023 lalu itu antar Seksi di Kantor Kecamatan.

“Dan tahun ini, kita buat antar pegawai se-Kecamatan Pulau Ternate yang meliputi 6 Kelurahan dan 6 seksi Kantor Kecamatan. Sehingga, 1 Kelurahan itu terdapat 2 orang peserta dan per seksi juga terdapat 2 orang peserta jadi total ada 24 peserta,”tutur Camat.

Dikatakan Royandi, ini dalam rangka mendukung program Wali Kota Ternate terkait dengan program keagamaan. Jadi bukan hanya program yang dilakukan oleh Bagian Kesra Setda Kota Ternate saja, tapi kita di kecamatan pun turut melibatkan dalam melakukan program keagamaan seperti ini.

“Sehingga, Ramadhan di tahun depan, kita akan mencoba melakukan kegiatan di tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Pulau Ternate, jadi bersifat umum,”ungkapnya.

Camat menambahkan, kita akan mengupayakan agar Wali Kota Ternate yang akan membuka kegiatan tadarus Al-quran tingkat Kelurahan.

“Kalau bisa, kegiatan lomba tadarus ini pada saat penutupan besok, kita akan mengundang Wali Kota Ternate untuk menutup sekaligus berbuka puasa bersama dengan para pegawai se-Kecamatan Pulau Ternate,”tambah Camat. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: