ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman bersama Ketua TP-PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid dan sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Batang Dua Rabu, (17/1/2024).

Kedatangan orang nomor satu dan rombongan menggunakan kapal laut KM Sabuk Nusantara langsung disambut dengan tarian Cakalele dan memakaikan kalung bunga kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Ketua TP-PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Ketua TP-PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid disambut dengan Tarian Cakalele.

Kedatangan Wali Kota dan rombongan itu untuk dalam rangka Pembukaan Penilaian 10 Program PKK di Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua.

“Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan peran dan dampak positif Program PKK dalam membentuk masyarakat yang lebih berkualitas,”kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak Rabu, (17/1/2024).

Selain menghadiri Pembukaan Penilaian 10 Program PKK, Wali Kota juga melakukan rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menyampaikan Sambutan.

“Rapat koordinasi ini untuk menyelaraskan langkah-langkah strategis guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan,”ucapnya.

Kemudian, Wali Kota juga melakukan pengecekan hasil pembangunan Infrastruktur Kesehatan dan Keagamaan. Seperti, pembangunan Pagar Puskesmas dan Pembangunan Mushola, termasuk memastikan infrastruktur kesehatan dan keagamaan berfungsi optimal.

“Termasuk progres pembangunan Rumah Layak Huni dari Program Baznas, dalam upaya menciptakan kondisi hunian yang layak, dan pengecekan progres pembangunan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu,”jelasnya.

Setelah itu, lanjut Agus, Wali Kota juga menyerahkan bantuan sembako, kepada warga yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Melalui kunjungan ini, pemerintah Kota Ternate menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat demi mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk mewujudkan Visi Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: