TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, menghadiri undangan kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) yang dilaksanakan di Banjarmasin dimulai pada tanggal 17 Oktober sampai dengan tanggal 21 Oktober 2023.

Diketahui, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, Sekwan DPRD, Aldhy Ali, Kepala Disperkimtan Kota Ternate, Muhammad Syafei, Kabag Keuangan Setda Kota Ternate, Moh. Faizal Badaruddin dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak.

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, mendapat kehormatan menjadi pembicara pada sesi Creative Leaders Forum dengan tema pembahasan, Kondisi Sektor Ekonomi Kreatif Kota serta upaya-upaya dan komitmen Pemerintah untuk mendukung para Pelaku Ekonomi Kreatif.

“Selain itu, Wali Kota Ternate juga akan memaparkan tentang Integrasi Nilai lokalan pada praktik City Branding Ternate sebagai Kota rempah,”kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak kepada Terbitmalut.com Kamis, (19/10/2023).

Menurut Agus, Indonesia Creative Cities Network (ICCN) merupakan, kegiatan tahunan untuk bertukar ilmu dan wawasan, terutama terkait ekonomi kreatif, industri kreatif dan kota kreatif, untuk dapat diimplementasikan oleh seluruh pihak, demi mengembangkan kota/kabupaten kreatif di Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan membentuk hubungan kerja sama strategis ke depan dalam sektor ekonomi kreatif, baik antar jejaring kota/kabupaten kreatif maupun dengan para pihak hexa helix lainnya di Indonesia. Serta amplifikasi promosi dan/atau transaksi produk-produk kreatif unggulan dari jejaring kota/kabupaten kreatif di Indonesia,”tambahnya.

Perlu diketahui, Banjarmasin merupakan Kota ke-6 yang menggelar ICCN, yang menjadi tuan rumah festival kolaborasi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) antar daerah. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: