ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kota Ternate, Juara Umum berbagai lomba, yang diselenggarakan oleh DWP Kota Ternate, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kota Ternate, bertempat di Royal Resto Kalumpang Selasa, (19/12/2023).

DWP Sekretariat DPRD Kota Ternate, berhasil keluar sebagai Juara umum, yakni jaura 2 lomba administrasi, juara 1 lomba kreasi barang bekas, juara 1 laporan e-reporting dan juara 1 Geliat (bank sampah) dibawa kepemimpinan Sri Yunita Aldhy.

Setelah lebih dari 8 tahun tidak aktif dalam Dharma Wanita, Sekretariat DPRD di masa kepemimpinan Sekwan DPRD Aldhy Ali, langsung bergerak dengan berbagai jenis kegiatan.

Foto Bersama Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate.

Menurut Aldhy, bukan hanya kegiatan yang termuat dalam program dharma wanita, tetapi berbagai macam kegiatan sosial terus digalakkan oleh Dharma Wanita Sekretariat DPRD.

“Sejak 2 tahun lalu dilantik oleh Wali Kota, salah satu pesan dari Wali Kota adalah disamping menjalankan tugas dan fungsi utama sebagai sekwan, Walikota menitipkan pesan Hidupkan lagi dan terlibat aktif dalam mendorong Kegiatan Dharma Wanita,”ucap Sekwan Aldhy Ali.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dalam sambutannya menyampaikan, acara ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga merupakan momentum untuk mengenang perjalanan panjang DWP dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Ternate.

Menurut Wali Kota, DWP sebagai organisasi yang berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun kebersamaan, kesejahteraan, dan keharmonisan, telah mengukir banyak prestasi dan sukses dalam setiap langkahnya. Dan keberhasilan ini tidak terlepas dari semangat kerja keras, dedikasi, serta semangat gotong royong para anggotanya yang tak pernah berhenti berkarya demi kemajuan bersama.

“Hari ini bukan hanya tentang angka, bukan hanya tentang usia. Hari ini adalah perayaan semangat, dedikasi, dan kebersamaan yang telah membimbing langkah Dharma Wanita Persatuan kita selama 24 tahun. Sebuah perjalanan yang sarat dengan makna dan prestasi, sebuah kisah kebersamaan yang tak terhitung jumlahnya,”ucap Tauhid.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman berama Ketua TP-PKK Kota Ternate dan Pengurus DWP Kota Ternate, memotong tumpeng HUT Ke-24 DWP Kota Ternate.

Sebagai Penasehat DWP, Saya terus terinspirasi oleh semangat positif dan kegigihan anggota Dharma Wanita Persatuan yang terus tumbuh bersamaan dengan usia 24 tahun organisasi ini, bukanlah waktu yang sebentar, dan dalam rentang waktu tersebut, DWP Kota Ternate telah menjadi garda terdepan dalam membawa sinar kebaikan dan cinta kasih kepada masyarakat kita.

“Tetapi, dalam setiap langkah dan inisiatif yang diambil, DWP telah menjadi pelopor dalam mendukung pembangunan dan memberdayakan perempuan. Ini bukan hanya perayaan, tetapi juga momen refleksi kita bersama. Kita melihat sejauh mana kita telah tumbuh, sejauh mana kita telah berkontribusi, dan sejauh mana kita dapat melangkah ke depan,”tutur Wali Kota.

Tauhid menambahkan, dalam perjalanan 24 tahun ini, DWP Kota Ternate telah menjadi wahana bagi para ibu dan istri para ASN Kota Ternate untuk bersatu, berbagi, dan berkarya. Untuk itu, Saya yakin, semangat kebersamaan ini akan terus menjadi pendorong utama bagi DWP dalam mencapai tujuannya untuk memberdayakan perempuan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Ternate.

“Sebagai bagian dari komunitas yang peduli, saya mengajak seluruh anggota DWP untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Ternate dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan yang lebih baik,”pintanya.

Tentu, lanjut Tauhid, tidak ada yang bisa mencapai kesuksesan ini sendiri. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DWP Kota Ternate yang selalu setia berjuang, bekerja keras, dan berkolaborasi untuk mencapai cita-cita bersama.

Hari ini, mari kita sambut masa depan dengan semangat penuh optimisme dan tekad yang tak tergoyahkan. Mari kita terus menjaga kebersamaan ini, terus menginspirasi satu sama lain, dan terus menjadi pilar kebaikan bagi masyarakat Kota Ternate.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DWP Kota Ternate yang telah berperan aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam setiap kegiatan dan program yang telah dilaksanakan. Semoga semangat ini terus berkobar dan menginspirasi kita semua untuk terus bersatu, berkarya, dan memberikan yang terbaik bagi Kota Ternate,”tutup Wali Kota. (**) 

Penulis : Sukur 

Bagikan: