ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM —  Jusuf Sunya (Mantan Sekda) dilantik sebagai Staf Ahli Wali Kota, Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Ternate, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate Abdullah H. M Saleh ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Ternate pada Senin, (11/9/2023).

Pelantikan terhadap JPT Pratama itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor : 821.2/KEP/4199/2023 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan JPT Pratama ini dilakukan berdasarkan hasil uji kompetensi, dimana kinerja seorang Pejabat tidak hanya dinilai berdasarkan hasil kerja tapi juga perilaku kerja yang menjadi indikator penting dalam penilaian sasaran kinerja pegawai.

“Maka dari itu saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian merasa perlu untuk melakukan koreksi apabila ada hal-hal yang tidak sejalan, rotasi/mutasi adalah hal yang biasa dilakukan tetapi esensi dari pelantikan bukan hanya pergantian orang tetapi juga perbaikan pada kualitas kerja,”kata Tauhid.

Pelantikan dan pengambilan sumpah untuk pejabat Administrator dan pejabat Pengawas, lanjut Tauhid, dilakukan karena ada yang pensiun, jabatan kosong, perubahan nomenklatur dan juga sebagai bahan evaluasi dari kinerja yang ditunjukan selama ini.

“Selain itu pelantikan ini juga dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi secara keseluruhan dan untuk pengembangan karier seorang PNS,”tambah Wali Kota

Terpisah Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, pasca hari ini pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kota Ternate.

“Dimana Jusuf Sunya sebagai sekretaris daerah dimutasikan ke jabatan staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Ternate setelah ditinggal Arif Gani yang sudah pensiun, sehingga tidak boleh kekosongan,”ungkap Samin.

Besok sudah ada pelaksana tugas sekkot, bahkan SK besok sudah dilakukan penyerahan secara internal. Apa yang disampaikan Wali Kota seperti itu benar.

“Pelaksana tugas sekretaris daerah kota Ternate sesuai surat perintah tugas Nomor 824.4/4207/2023 tertanggal 11 September berlaku besok dan sudah ditandatangani walikota atas nama Abdullah H. M Saleh,” tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: