Menu

Mode Gelap

Ternate · 15 Nov 2023 12:19 WIT ·

Kunker di DPRD Kota Ternate, Ini Yang Disampaikan DPRD Kota Kediri


 Komisi C DPRD Kota Kediri Saat Melakukan Pertemuan dengan DPRD Kota Ternate. (Dok.Terbitmalut.com) Perbesar

Komisi C DPRD Kota Kediri Saat Melakukan Pertemuan dengan DPRD Kota Ternate. (Dok.Terbitmalut.com)

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Hariyanto Hanadar menerima secara langsung kunjungan kerja Komisi C DPRD Kota Kediri, Rabu (15/11/2023).

Kedatangan Komisi C DPRD Kota Kediri, bersama sejumlah mitra kerja atau Dinas di Kantor DPRD Kota Ternate itu, langsung diterima oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD dan beberapa Kepala Bagian Sekretariat DPRD.

Usai melakukan pertemuan, Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana menyampaikan, kunjungan Komisi C DPRD Kota Kediri bersama beberapa mitra di dinas ke Kota Ternate, untuk melihat bagaimana tata ruang kota dan pembangunan di Kota Ternate.

“Karena kita ingin melihat apa kelebihan dari Kota Ternate, sebaliknya kita akan sampaikan kelebihan Kota Kediri juga. Karena kita juga ingin melihat dan mengambil apa yang positif dilakukan oleh pemerintah dan DPRD Kota Ternate,”katanya kepada Terbitmalut.com usai menyerahkan cendramata berupa plakat ke DPRD Kota Ternate.

Menurutnya, Kota Ternate yang terletak di Provinsi Maluku Utara memang kecil tapi sangat indah. Dan paling penting itu tata ruangnya begitu baik.

“Karena tidak begitu semrawut tata ruang yang kita lihat, termasuk pendidikan dan kesehatan yang ada di Kota Ternate, yang akan kita jadikan contoh di Kota Kediri,”ucapnya.

Dikatakannya, untuk di bidang kesehatan sendiri, kita juga sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah Kota. Bagaimana mereka menurunkan angka stunting yang dilakukan oleh pemerintah Kota.

“Karena Kota Ternate ini kan pulau, kecamatannya ada yang diluar pulau Ternate juga seperti Kecamatan Moti, Kecamatan Batang Dua dan Hiri. Sehingga yang dilihat adalah bagaimana Pemerintah Kota Ternate bisa menurunkan angka stunting, caranya seperti apa. Kalau Kota Kediri kan tidak ada laut, seperti disini sehingga, kita bisa sering,”Pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Ternate Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah

1 Maret 2024 - 08:48 WIT

Wali Kota Minta OPD Buat Permintaan Pembayaran TPP ASN di BPKAD Sebelum Ramadhan

1 Maret 2024 - 07:58 WIT

Tahun Depan, Rumdis TNI/Polri dan Jalan Tani di Batang Dua Dibangun

29 Februari 2024 - 07:18 WIT

Perumda Air Minum Ake Gaale Terus Meningkatkan dan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih di Hiri dan Moti

29 Februari 2024 - 06:16 WIT

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua, Sebanyak 95 Daftar Usulan Dibahas

28 Februari 2024 - 13:44 WIT

Investasi Pelayanan Air Minum Yang dibangun Oleh Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate

28 Februari 2024 - 07:56 WIT

Trending di Ternate