ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman bersama Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid dijadwalkan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN.

Rencananya penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana akan diserahkan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2023 yang dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2023 mendatang di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada tokoh atau kepala daerah yang dinilai memiliki komitmen dan dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Maka salah satu kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut yakni Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak membenarkan, bahwa Wali Kota Ternate beserta Ketua TP-PKK Kota Ternate akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dalam acara puncak peringatan Harganas tahun 2023 di Sumatera Selatan pada awal bulan depan.

“Pak Wali Kota bersama ibu akan menerima penghargaan pada puncak perayaan Harganas di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 4 sampai 6 Juli 2023,” kata Jambak melalui telepon selulernya, Rabu (28/6/2023).

Kabag menyebut. Pemerintah daerah Kota Ternate telah menerima petikan Surat Keputusan Kepala BKKBN tentang Penerima Tanda Manggala Karya Kencana sebagai apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Sesuai kriteria penilaian, Wali Kota Ternate beserta Ketua TP-PkK dinilai memiliki komitmen dan dedikasi serta kepedulian yang tinggi terhadap berbagai persoalan terutama pada sektor pengendalian penduduk serta upaya-upaya aksi Konvergensi Penurunan Stunting,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: