ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Muchtar Hasim mengatakan, pekerjaan pembangunan Pelabuhan speedboat rute Ternate-Sidangoli dan ruang tunggu yang berada di kelurahan Gamalama telah tuntas 100 persen.

“Mulai hari ini Senin 11 Desember progres pekerjaannya sudah capai 100 persen, sesuai dengan perencanaan pembangunan. Dan tinggal diresmikan oleh pak Wali Kota,”katanya saat wawancarai Terbitmalut.com Senin, (11/12/2023).

Bahkan, seluruh sarana sudah mulai di drop ke pelabuhan speedboat, baik itu kursi dan meja. Tadi juga, kita sudah melaksanakan uji coba olah gerak speedboat.

“Dan uji cobanya berhasil, dan sudah sesuai seperti yang diinginkan. Sehingga, dengan adanya ruang tunggu dan pelabuhan baru ini, bisa menambah pelayanan kepelabuhanan dengan baik,”ucapnya.

Muchtar menambahkan, semoga bisa menambah optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) pada sektor retribusi pelayanan pelabuhan di tahun 2024.

“Insya allah bisa menambah pas masuk, layanan labuh tambat dan bisa lebih maksimal PAD kita di tahun depan. Dan yang paling terpenting adalah masyarakat juga lebih nyaman menggunakan moda transportasi laut (speedboat) khususnya rute Ternate-Sidangoli,”ujarnya.

Karena ini, lanjut Kadishub, menjadi komitmen kuat wali kota untuk menunjang kegiatan segi tiga emas, baik Ternate, Tidore dan Halbar. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: