ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, yang terletak di belakang Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, dijadikan spot atau tempat berfoto terbaik bagi warga Kota Ternate saat ini.

Bahkan tempat tersebut diabadikan dalam sebuah video klip lagu terbaru milik Alan Darmawan dengan judul 100 juta yang lagi hits di Maluku Utara tahun 2023 ini.

Pantauan Terbitmalut.com di lokasi kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, yang dibangun Pemerintah Kota Ternate, dibawa kepemimpinan, M. Tauhid Soleman, selalu ramai dikunjungi oleh Warga Kota Ternate setiap sore, walaupun belum diresmikan oleh Pemerintah Kota Ternate.

Karena, saat ini masih menunggu pekerjaan segmen tiga dari Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas PUPR Kota Ternate, di sisi Selatan dan Utara.

Terlihat warga terus berdatangan untuk mengabadikan waktu bersama pasangan, teman dan keluarga mereka untuk berfoto di anjungan Pusat Kuliner Kota Rempah yang dibangun oleh Dinas PUPR Kota Ternate itu.

Salah satu pengunjung, Riat saat ditemui Terbitmalut.com Minggu, (16/7/2023) mengaku terkesima dengan anjungan Pusat Kuliner Kota Rempah itu.

“Tempatnya sangat bagus, apalagi pas kita berpose atau berfoto dilatarbelakangi dengan pulau Tidore dan Pulau Halmahera. Sehingga latar fotonya sangat bagus,” katanya.

Menurutnya, walaupun tempat ini (Pusat Kuliner Kota Rempah) belum diresmikan oleh Pemerintah, tapi sudah ramai dikunjungi warga Kota Ternate.

” Walaupun belum resmi dari Pemerintah, tapi keren tempatnya, apalagi di sore hari. Pasti banyak yang datang dan berfoto di tempat ini. Apalagi sudah resmi pasti lebih rame dan tempatnya lebih keren,”ungkapnya.

Anjungan Pusat Kuliner Kota Rempah. Dok : Terbitmalut.com

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib Selasa, (4/7/2023) lalu mengatakan, pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, Belakang Jatiland Mall dengan besaran pagu Rp. 1,7 miliar.

Menurutnya, pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, berada di bagian sisi Selatan dan Utara. Sisi Selatan akan dikerjakan Gerbang Pusat Kuliner Kota Rempah dan Los kios Pedagang sebanyak 8 unit Los kios pedagang.

“Kemudian di sisi Utara akan dikerjakan Perindustrian dan menyelesaikan beberapa pekerjaan ornamen tambahan seperti, tempat duduk, tempat sampah dan lampu,”katanya.

Dikatakannya, setelah pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, Belakang Jatiland Mall selesai dikerjakan, direncanakan Pak Wali Kota Ternate yang akan meresmikan.

“Jadi setelah pekerjaan sekmen tiga Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah selesai dikerjakan, barulah Pak Wali yang akan meresmikan. Karena pekerjaan tahap dua sudah selesai,” kata Rus’an saat diwawancarai sejumlah media di halaman Kantor Wali Kota Senin, (3/7/2023) waktu lalu.

Menurutnya, untuk pekerjaan tahap tiga ini sementara pada tahapan proses lelang. Sehingga memungkinkan di awal Agustus 2023 sudah kontrak pekerjaan dan sudah mulai dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Memang target Pemerintah Kota melalui Dinas PUPR di targetkan di tahun 2023 ini sudah bisa tuntas dikerjakan,”tambahnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur

Bagikan: