ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Sejak dilantiknya sebagai Kadis Perkimtan Kota Ternate pada Rabu (7/2/2024) lalu, Tonny S. Pontoh mulai menunjukkan wajah alerginya terhadap wartawan.

Pasalnya, sudah beberapa kali wartawan Terbitmalut.com yang datang ke kantor Disperkimtan untuk melakukan konfirmasi wawancara pemberitaan, hanya saja ia selalu saja menyampaikan dengan alasan rapat.

Padahal pantauan Terbitmalut.com pada Kamis, (15/3/2024) Kepala Dinas Perkimtan Kota Ternate itu terlihat berada di ruang kerjanya dan bahkan berada di luar ruangannya.

Hanya saja, Mantan Kadis DLH itu meminta Sespri nya agar menyampaikan, saat ini belum bisa bertemu dengan pihak-pihak lain termasuk Wartawan yang datang mewawancarai.

“Pak lagi belum bisa bertemu dengan pihak lain atau Wartawan. Pak masih lagi rapat,”tutur sala satu Sespri.

Padahal, Sebelumnya Wali Kota Ternate menyampaikan agar kepala-kepala OPD tidak alergi terhadap Wartawan, apalagi Wartawan yang berada di Pers Liputan Kota (Pelita).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 bersama Pers Liputan Kota (Pelita) di Cengkeh Afo Tongole, Sabtu (10/2/2024) lalu.

Orang nomor wahid di Kota Ternate itu meminta seluruh jajarannya untuk tidak alergi terhadap wartawan. Tauhid menekankan kepada seluruh aparatur pemerintah terutama pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) agar tidak boleh melihat Pers dengan sebelah mata.

“Pada kesempatan Hari Pers Nasional ini saya minta seluruh aparatur pemerintahan (pimpinan OPD) untuk menerima teman-teman Pers dalam kebutuhan pemberitaan. Tidak boleh alergi. Kritik dan saran itu sifatnya membangun untuk perbaikan pemerintahan ke depan,”tegas Wali Kota. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: