ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman pada Senin, (25/9/2023) tadi meninjau pekerjaan rehabilitasi taman Pantai Falajawa, Jembatan Residen sebagai lokasi Pra Munas APEKSI dan Taman Nukila sebagai lokasi pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia.

Pada saat peninjauan itu, Wali Kota didampingi, Kadis PUPR, Rus’an M. Nur Taib, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Usai meninjau, Tauhid Soleman menyampaikan, jadi memang ada tiga lokasi yang ditinjau, seperti Jembatan Residen sebagai lokasi Pra Munas APEKSI yang digelar di Kota Ternate pada tanggal 3 Oktober 2023 dan Taman Nukila sebagai lokasi Pelaksanaan Sarasehan.

Termasuk, dengan taman Pantai Falajawa yang berlokasi di Kelurahan Muhajirin yang saat ini lagi dikerjakan.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat meninjau Pekerjaan Taman Nukila. (Dok.Terbitmalut.com)

“Jadi sebagian besar pekerjaan di Taman Nukila dan Jembatan Residen sudah selesai lah, tinggal mungkin dilakukan finalisasi untuk dijadikan lokasi kegiatan Sarasehan maupun Pra Munas APEKSI 2023,”katanya.

Menurutnya, untuk pekerjaan taman Pantai Falajawa sudah capai 25 persen. Sehingga, saya berharap di akhir tahun 2023 sudah bisa selesai dikerjakan.

“Jadi maksud dari kunjungan itu, tidak hanya memastikan lokasi pelaksanaan Sarasehan dan Pra Munas APEKSI, tapi juga ingin pastikan tempat kunjungan (taman) orang di Kota Ternate itu, minimal sudah ada perbaikan secara keseluruhan,”ungkapnya.

Tauhid juga berharap, agar fasilitas publik yang diperbaiki agar tetap terjaga dengan baik, untuk sebagai tempat kunjungan masyarakat baik luar Kota Ternate maupun di dalam Kota Ternate sendiri.

Selain itu, saya juga meminta agar OPD teknis bisa membersihkan sampah yang ada di laut. Walaupun sudah pernah dilakukan, tapi ini menjadi harapan kita agar pesisir pantai ini bisa bersih.

“Maka untuk kesiapan Sarasehan dan Pra Munas APEKSI tahun 2023 di Kota Ternate yang bersamaan ini sudah di atas 90 persen dilakukan Panitia,” tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: