ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COKetua DPC Partai Garuda Kota Ternate, Al Akbar Muhammad Dal meminta Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman agar mengevaluasi OPD-OPD yang lama menjalankan program-program Ternate Andalan. 

Menurutnya, sebagai partai pendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman di tahun 2020. Maka sejauh yang kami amati usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman, ada beberapa OPD yang kemudian tidak cepat dan menjalankan program Ternate Andalan. 

“Untuk itu, kita melihat beberapa OPD ini tidak serius menjalankan program Ternate Mandiri dan Berkeadilan (Ternate Andalan). Sehingga roda pemerintahan berjalan tidak manis. Karena memang ada beberapa OPD lambat merespon arahan Walikota dalam program Ternate Andalan,”Katanya kepada sejumlah media di kantor Wali Kota Ternate Kamis, (13/4/2023). 

Sehingga, hal ini katanya, akan memicu penilaian dari masyarakat kepada Walikota dalam lambat menangani masalah di Kota Ternate. Ini buka Walikotanya yang lambat, tapi OPD-OPD nya yang lambat merespon masalah di Kota Ternate. 

“Untuk itulah, Partai Garuda sebagai Partai Pendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini, agar melakukan evaluasi terhadap OPD-OPD yang lambat merespon persoalan yang ada di Kota Ternate,”pintanya. 

Karena kita berharap seluruh program yang dijalankan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Program Ternate Andalan berjalan dengan baik. Dan jangan sampai ada penyampaian dari masyarakat Program Ternate Andalan ini, apa yang diandalkan itu yang kita takutkan sebagai Partai pendukung. 

“Bahkan kita juga meminta agar Wali Kota Ternate memberikan ketegasan kepada OPD-OPD agar bergerak cepat menyelesaikan persoalan yang dihadapi Pemerintah saat ini. Kita butuh OPD itu proaktif, dan mendukung semua program Walikota dan Wakil Walikota yang dituangkan dalam RPJMD,”tambahnya. (Red) 

Bagikan: