ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan menggelar Pelatihan, Penanganan, Percepatan Penurunan Stunting bagi Pendidikan PAUD di daerah Lokus Stunting.

Kegiatan itu dihadiri oleh, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tidore, Hj. Safia Ali Ibrahim yang bertempat di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (9/3/2024).

Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan, selaku mitra Pemerintah Bunda PAUD bersama Ketua Pokja Bunda PAUD selalu ikut serta membantu mencegah penurunan angka stunting.

Karena, tugas Bunda PAUD juga mengawal kualitas Pendidikan Anak Usia Dini dan mengupayakan Penanggulangan stunting, karena stunting menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah bersama mitra-mitranya agar memperbaiki kualitas pembangunan sumber daya manusia sejak dini.

“Selaku mitra Pemerintah kami telah bekerja sama dengan organisasi pemerintah lain, seperti PKK dan DWP untuk memberikan kepedulian kami, dengan terjun langsung untuk melihat dan memberikan bantuan kepada anak terdampak gizi buruk yang akan berisiko stunting, sehingga mengganggu kualitas SDM Kota Tidore Kepulauan yang akan datang,”ucap Safia.

Istri dari Wali Kota Tidore ini juga mengatakan, sebagai bentuk upaya menekan angka stunting Dinas Pendidikan memiliki peran yang sangat penting yaitu dengan meningkatkan pendidikan masyarakat dan kesadaran komitmen, dengan praktek pengasuhan dan gizi ibu dan anak, dengan menyediakan akses pendidikan anak usia dini.

“Saya berharap kepada dinas pendidikan agar memperhatikan pendidikan masyarakat dalam hal ini praktek pengasuhan dan gizi bagi ibu dan anak sehingga dapat menstimulasi anak pada anak usia dan bisa membantu tumbuh kembang setiap anak,”ungkapnya.

Perlu diketahui, turut hadir Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan selaku Ketua Umum Puspaga Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan bersama Ketua DWP Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas B2KBP3A, perwakilan Dinas Kesehatan, satgas stunting Kota Tidore, pengurus PKK dan DWP Kota Tidore, Kepala Bidang PAUDNI beserta jajarannya, dan seluruh bunda kepala sekolah dan bunda pengajar se-Kota Tidore Kepulauan. (**)

Penulis : Hartini 

Editor : Sukur 

Bagikan: