TIDORE, TERBITMALUT.COM — Jufri Buka (41) nelayan asal Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara yang sempat dilaporkan hilang saat pergi melaut sejak Selasa, (11/7/23) lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal Dunia di perairan Pulau Moti Sabtu, (15/7/2023).

Di hari kelima operasi pencarian yang dimulai pukul 07.00 wit, Tim sar gabungan memperluas area pencarian yaitu di selatan perairan Tidore dan sekitar perairan Pulau Mare hingga -+ 30 Nm dari titik duga jatuhnya korban dari perahu.

Pukul 08.50 WIT, saat Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian, Tim menerima informasi dari warga bahwa ditemukan mayat terdampar di pesisir pantai Pulau Moti. Tim SAR Gabungan lalu bergerak menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Tiba di lokasi dan memastikan bahwa benar korban tersebut adalah atas nama Jufri Buka (41) asal Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur. Korban selanjutnya di evakuasi ke Kelurahan Mafututu Tidore Kepulauan dengan menggunakan RIB 04 Ternate,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman Sabtu, (15/7/2023).

Pada pukul 11.25 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Kelurahan Mafututu, Tidore Kepulauan selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga korban untuk di makamkan

“Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ungkapnya.

Unsur yang terlibat, Tim Rescue, Basarnas Ternate, Lanal Ternate, Kodim 1505/Tidore, Ditpolairud Polda Malut, BPBD Tidore Kepulauan, Masyarakat setempat dan keluarga korban. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: