ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Mahasiswa KKN UNNU Angkatan XX Kelompok Desa Maitara Utara, Kota Tidore Kepulauan, menyelenggarakan salah satu program kerja, yakni program sosialisasi stunting dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa Maitara Utara pada Rabu, (22/5/2024) kemarin.

Program ini merupakan kerja sama dengan pemuda desa maitara utara, pemerintah desa maitara utara dan puskesmas kelurahan rum balibunga.

Sosialisasi yang mengusung tema “Penyuluhan Gizi Dan Kesehatan Pada Ibu Menyusui” itu dihadiri juga oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Rum Balibunga, Faridah Salim, yang juga selaku pemateri bersama rombongan. Serta polindes desa maitara utara yang akan melakukan pemeriksaan gratis. Dan untuk peserta, seperti pelajar SMA, Ibu hamil dan menyusui dan masyarakat yang hendak mengikuti pemeriksaan gratis.

Kepala Desa Maitara Utara, Riski M. Nur dalam sambutannya menyampaikan,  penyuluhan kali ini merupakan edukasi tentang pentingnya mengetahui stunting dengan penyuluhan gizi dan kesehatan seperti ini.

“Karena penyuluhan seperti ini penting bagi kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di desa maitara utara,”ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Rum Balibunga, Faridah Salim juga menyampaikan, pentingnya gizi yang diperlukan oleh ibu hamil, hingga gizi untuk anak dengan 1000 hari pertamanya dalam hidup.

“Sehingga masyarakat di desa Maitara Utara, bisa terhindar dari adanya stunting. Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung pemerintah kota Tikep dalam menurunkan angka stunting,”jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Desa, Muhammad Angga saat ditemui menyampaikan program kerja kelompok kali ini adalah tentang penyuluhan yang merupakan program yang telah kami sepakati bersama masyarakat dan pemuda saat pertemuaan awal yang kami lakukan.

Dan program ini dapat berjalan dengan baik, karena adanya kerja sama dengan pemerintah desa, pemuda beserta polindes desa maitara utara, dan puskesmas kelurahan rum balibunga.

“Kami harap semoga dengan adanya sosialisasi stunting, serta pemeriksaan gratis kali ini, masyarakat dapat terbantu,”ucapnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: