ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Menyikapi bencana banjir, tim BPBD dan Damkar Halsel, langsung terjun melakukan Pembersihan drainase dan Ruang Kelas di SD Negeri 160 halsel.

Tanggap darurat cepat, BPBD dan Damkar dikerahkan langsung untuk perbaikan saluran drainase di desa Mandaong RT 05, Kecamatan Bacan Selatan, Maluku Utara tepatnya di SDN 160 Halsel.

Penanggulangan bencana banjir yang melanda beberapa titik di kota labuha yang salah satunya di desa Mandaong yang di langsung di respon positif oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Petugas langsung dikerahkan untuk melakukan perbaikan pada saluran drainase yang diketahui tersumbat sehingga menimbulkan air meluap ke lingkungan SD negeri 160 Halsel dan mengakibatkan beberapa ruangan belajar mengajar tergenang air.

Tim pemadam kebakaran langsung menyemprot saluran drainase yang tersumbat akibat sampah agar memperlancar aliran air.

“Ini kami tanggap merespon dan mendengar informasi dari warga, dan demi kepentingan siswa yang bersekolah disini kami langsung terjun dan melakukan pembersihan,”Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan, M. Ichwan Iskandar, pada Terbitmalut.com Selasa, (11/7/2023). (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Redaksi

Bagikan: