ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Mengawal kedatangan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Kota Tidore Kepulauan, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno bersama Setditjen Perhubungan Darat, Amirullah beserta rombongan mendahului kedatangan Menhub RI untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sekaligus mereka melakukan sholat jumat berjamaah dengan Walikota Tidore Kepulauan di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Indonesiana, Jumat (15/9/2023).

Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno mengatakan, kalau bukan karena pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, maka dirinya bersama tim tidak akan mendapat kesan berkunjung ke Tidore.

Olehnya itu, kunjungan yang kedua kalinya ini menjadi pengalaman bagi dirinya dan tim, terkait rangkaian kegiatan expo pada perhelatan Hari Nusantara 2023.

“Kalau bukan karena Hari Nusantara yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, kami bersama tim tidak akan bisa sampai ke Tidore, olehnya itu hasil peninjauan bersama Pak Menteri nanti, akan kami laporkan kembali, dan terkait rangkaian kegiatan expo, salah satu tujuan pelaksanaan Hari Nusantara ini, kami berharap dapat mengeksplorasi potensi daerah, seperti UMKM dan potensi daerah lainnya, meskipun begitu, BUMN expo juga tetap ada,”kata Hendro.

Hendro menambahkan, terkait usulan artis pendukung untuk memeriahkan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang sebelumnya diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk mendatangkan Grup Band Sheila On 7, rencananya akan diganti dengan beberapa pilihan Grup Band lain seperti, Noah, Wali, dan Ungu, hal ini dikarenakan padatnya jadwal Sheila On 7 yang tidak bisa dibatalkan, meskipun demikian, pihaknya masih tetap mengupayakan.

“Untuk memeriahkan Hari Nusantara, kami masih akan tetap mengupayakan Sheila On 7, namun alternatifnya jika tidak dapat, maka ada pilihan grup lainnya seperti, Noah, Wali dan Ungu, ini nanti kita laporkan ke Kemenhub untuk dibahas bersama. Band Wali itu religius, sangat cocok dengan Kultur Tidore, namun nanti dilihat dan dipertimbangkan minat anak mudanya juga, agar anak muda dari daerah terdekat juga bisa datang meriahkan Hari Nusantara di Tidore,”ucapnya.

Hendro menambahkan, terkait persiapan gedung pertemuan untuk tamu VVIP Hari Nusantara yang rencananya dipusatkan di Gedung Ito Gapura, Kelurahan Gamtufkange, masih akan ditinjau terlebih dahulu oleh Arsitektur, Popo Danes yang akan datang dengan rombongan Menteri Perhubungan RI.

Menjamu rombongan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan, terima kasih atas kunjungan yang kedua kalinya di Kota Tidore Kepulauan mendampingi Menteri Perhubungan RI meninjau Lokasi Perhelatan Hari Nusantara Tahun 2023.

“Terima kasih bapak Ditjen bersama Sesditjen, beserta rombongan yang telah meluangkan waktu ke Tidore, untuk sama-sama mendampingi Pak Menteri Perhubungan meninjau lokasi perhelatan Hari Nusantara Tahun 2023, kami berharap Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan nanti, berjalan sukses dan memberikan dampak yang positif bagi Kota Tidore Kepulauan,”tutur Ali Ibrahim. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: