ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Dalam rangka menjamin situasi dan kondisi arus mudik yang nyaman dan aman pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tidore Kepulauan menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan Polresta Tidore, Rabu (4/3/2024).

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 serentak, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Tidore Kepulauan Kombes (Pol) Yury Nurhidayat.

Staf Ahli Wali Kota Tidore Kepulauan, Abdul Hakim Adjam memberikan tanggapan bahwa pemerintah sangat mendukung polri, dalam hal ini Polresta Tidore Kepulauan dalam melakukan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga arus mudik pada tahun ini akan terasa aman dan nyaman.

Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan pengamanan arus mudik ini, karena dengan adanya pengamanan dari kepolisian ini, masyarakat Kota Tidore Kepulauan akan melakukan arus mudik dengan nyaman.

“Sehingga dapat membantu meminimalisir tingkat-tingkat kerawanan, kecelakan, dan juga keamanan,”ujarnya seperti rilis diterima Terbitmalut.com.

Abdul Hakim, menambahkan sesuai dengan laporan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepolresta Tidore terkait survei kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penangangan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibandingkan tahun 2022.

Maka dari itu Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Polri yang telah memberikan kenyamanan mudik kepada masyarakat pada setiap tahunnya.

“Pemerintah daerah juga memberikan apresiasi kepada Polri yang telah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat pada arus mudik sehingga pada tahun kemarin survei kepuasaan masyarakat dapat meningkat,”ucapnya.

Sedangkan pada amanatnya Kapolresta Tidore Kepulauan, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat juga menyampaikan, terdapat tujuh titik posko pengamanan arus mudik yang telah disebar di waliyah Kota Tidore Kepulauan.

“Kami telah menyiapkan posko pengamanan arus mudik di Wilayah Kota Tidore Kepulauan yaitu di Pelabuhan Speed Rum, Pelabuhan Speed Goto Sarimalaha, Pelabuhan Fery Galala, Pelabuhan Speed Sofifi, Perempatan Payahe dan juga Posko Pengamanan di Desa Kusu,”ungkapnya.

“Kami berharap semoga rekan-rekan dari TNI, dinas kesehatan, dinas perhubungan, Satpol-PP dan juga instansi terkait agar bisa memanfaatkan posko yang telah kita bangun,”sambungnya.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1505/Tidore, mewakili Kepala Kementrian Agama Tidore, Satpol-PP Kota Tidore, dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: