ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Sebanyak 268 peserta, antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba pekan Ramadhan 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dijadwalkan akan berlangsung pada 20 – 25 Maret 2024 di Arena Wisata Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan.

Berbagai mata lomba pekan Ramadhan 2024 diantaranya, lomba tingkat SD/MI-SMP/MTs-SMA/SMK/MA yang meliputi lomba tartil anak-anak tingkat SD/MI Putra/Putri, Hifzil 1 Juz tingkat SD/MI Putra/Putri, busana muslim tingkat SD/MI-SMP/MTs Putra/Putri, lomba adzan anak-anak tingkat SD/MI Putra, dan lomba Kultum tingkat SMA/MA Putra/Putri.

Sementara lomba khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi lomba solo religi dan tadarusan Al-Quran, untuk tingkat umum meliputi lomba nasyid berbentuk grup dan mewakili empat Kecamatan masing-masing yang ada di Pulau Tidore, setiap Kecamatan maksimal mendaftarkan tiga grup nasyid.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Muhammad Selasa, (19/3/2024) mengatakan, melihat besarnya antusias peserta dalam mengikuti lomba pekan Ramadhan 2024 perdana ini, semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan menjadi kegiatan positif selama bulan Ramadhan.

“Semenjak dibukanya pendaftaran pada 4 Maret 2024 hingga hari ini, peserta yang sudah terdaftar mengikuti lomba pekan Ramadhan 2024 sebanyak 268 peserta, ini merupakan antusias yang luar biasa, semoga kegiatan ini membawa manfaat positif agar kedepannya diharapkan dapat dilaksanakan lagi,”ucapnya.

Berikut Rincian peserta lomba Pekan Ramadhan 2024 yang terdaftar, Solo Religi sebanyak 39 peserta, Tadarusan Al-Qur’an 84 peserta, Adzan 26 peserta, Hifzil Qur’an 1 Juz 20 peserta, Tartil Qur’an 31 peserta, Kultum 17 peserta, Nasyid 4 regu 24 peserta, dan Busana Muslim 27 peserta, total keseluruhan 268 peserta. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: