ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM – Selama Ramadhan 1445 H/2024 M Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melaksanakan berbagai kegiatan demi meningkatkan ibadah saat hari kerja.

Hal tersebut dapat dilihat pada hari ketiga Ramadhan, jamaah Sholat Dzuhur di Musholla Nur Sulamah Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan terpantau padat, pada Kamis (14/3/2024).

Sholat Dzuhur berjamaah dan kultum ini juga ini, diikuti oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo bersama para Aparatur Negara Sipil (ASN) dan Non ASN sekitar Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Wakil Walikota Tidore Kepulauan berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Ramadhan bagi ASN yang sekaligus ditandai nya dimulai Kultum Ramadhan Ba’da Shalat Dzuhur berjamaah.

Muhammad Sinen menyampaikan,  bulan puasa bukan hanya sekedar untuk mengajarkan untuk menahan lapar, haus dan sebagainya.

Maka di bulan puasa ini, sebagai Abdi Negara diharapkan mampu untuk menjaga hati, menjaga pikiran, dan menjaga tindakan untuk lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada kita semua sebagai seorang ASN pada bulan puasa ini kita harus bersikap jujur, apabila pada tahun sebelum kita sering malas masuk kantor,”tuturnya.

Maka pada bulan puasa ini semoga hal tersebut dapat ditinggalkan dan memohon ampun kepada Allah SWT dan setelah selesai puasa ini kita semua sebagai ASN dapat memiliki pribadi lebih baik lagi.

Wakil Wali Kota juga berpesan kepada Jamaah, mungkin pada ramadhan sebelumnya puasa dan ibadah-ibadah yang lain belum dapat dikerjakan secara sempurna, maka pada bulan ramadhan tahun ini dapat disempurnakan dan ditingkatkan lagi ibadah-ibadah lainnya.

“Saya berpesan kepada kita semua termasuk diri saya, mungkin pada bulan puasa tahun sebelumnya masih ada amal-amal ibadah kita semua yang masih belum sempurna, maka semoga pada puasa ramadhan di bulan suci tahun ini dapat kita sempurnakan, seperti lebih banyak lagi membaca Al-Qur’an dan melakukan sholat-sholat sunnah,”pintanya.

Karena, lanjut Wawali, kita semua tidak akan hidup lama dimuka bumi ini, dan kita semua akan Kembali ke alam yang lain dengan hanya membawa amal telah kita lakukan dimuka bumi ini” Pesannya.

Kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah ini berdasarkan surat edaran nomor : 400.8.1/286/01/2024 tentang Himbauan Sholat Berjamaah dan mengikuti Tausiyah atau Kultum setelah Shalat Dzuhur Selama Ramadhan 1445 H/2024 M di Musholla Nur Salamah. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: