ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, terus meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim, saat menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan I Tahun 2024, di Aula Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari lt 2 Kampus ASN Corporate University LAN, di Jakarta, Senin (19/2/2024) kemarin.

Menurut, Ali Ibrahim, Pemda terus berupaya agar Kota Tidore Kepulauan memiliki SDM yang berkualitas karena tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, akuntabel dan transparan menjadi isu penting yang harus dijawab oleh Pemerintah Daerah saat ini.

“Kualitas pelayanan publik melalui pelayanan birokrasi harus semakin ditingkatkan seiring dengan gerak kemajuan zaman yang kian pesat sehingga penting bagi Pemda untuk menemukan inovasi terbaru untuk meningkatkan performa kinerja organisasi,”tutur Wali Kota.

Wali Kota dua periode ini juga menambahkan, selain meningkatkan kompetensi bagi ASN, tujuan daripada diklat PIM ini nantinya akan mengasah ASN untuk mengajukan proyek perubahan yang dijadikan sebagai inovasi pemerintah Daerah.

“Saat ini Pemda Kota Tidore telah mengirim sebanyak empat orang ASN yang mengikuti PIM II, kami berharap agar nantinya dapat memberikan inovasi dengan aksi perubahan yang dilakukan sehingga dapat membawa perubahan di Pemerintah Kota Tidore, Intinya adalah bagaimana untuk melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat Kota Tidore dapat merasakan pelayanan yang baik dan maksimal,”harapnya.

Kali ini, lanjut Wali Kota, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengirimkan empat orang ASN di lingkup Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II di Jakarta, diantaranya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Syofyan Saraha, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangadji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Tidore Kepulauan Rudy Ipaenin, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: