ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, pada Kamis (21/12/2023) pagi tadi, secara langsung meresmikan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ternate.

Peresmian Kantor Kesbangpol Kota Ternate, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Ternate.

Wali Kota, M. Tauhid Soleman dalam  menyampaikan, dengan adanya kantor baru ini, saya berharap agar teman-teman Kesbangpol bisa kerja dengan baik.

“Karena saat ini, kita sudah memasuki tahun politik atau pemilihan umum (Pemilu) baik itu, Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota. Sehingga, kita butuh kerja keras dari teman-teman Kesbangpol untuk menciptakan Pemilu damai di Ternate,”pintanya.

Intinya, lanjut Wali Kota, harus ada koordinasi, relasi yang harus dibangun oleh Kesbangpol dengan teman-teman Partai Politik, organisasi kemasyarakatan dan lembaga lainnya.

“Karena koordinasi itu penting bagi semua, baik itu forum koordinasi, seperti Forum Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini. Dan kantor ini akan menjadi semua potensi keragaman yang ada di Ternate,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Ternate, Nuryadin Rahman menyampaikan, pembangunan gedung atau kantor ini dilaksanakan secara dua tahap, dimana pada tahap pertama dianggarkan melalui APBD Pemerintah Kota Ternate pada tahun anggaran 2022, dengan nilai sebesar Rp. 1.949.992.000. Waktu pekerjaan tahap pertama dikerjakan selama lebih kurang 4 bulan, oleh CV. Bangun Raya.

“Kemudian pembangunan tahap dua yang juga dianggarkan pada APBD Kota Ternate pada tahun anggaran 2023 dengan nilai anggaran sebesar Rp. 1.938.857.852 dengan waktu Pekerjaan lebih kurang 5 bulan yang dilaksanakan oleh CV. Putri Citra,”ucapnya.

Kata Nuryadin dari seluruh tahapan pelaksanaan pekerjaan pembangunan  dimulai pada pertengahan tahun 2022 dan tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp. 3.888.849.852 secara keseluruhan berjalan dengan baik.

“Tentu tidak terlepas dari komitmen Pemerintah Kota Ternate, bersama pihak pelaksana dan tim yang terlibat dalam hal pekerjaan serta adanya dukungan penganggaran yang cukup sehingga pada kantor Kesbangpol diresmikan oleh Wali Kota Ternate,”ucapnya.

Untuk itu, lanjut Kaban Kesbangpol, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak Wali Kota, atas dukungan dan support hingga pelaksanaan gedung kantor ini, tepat pada waktunya -+53 hari sebelum pelaksanaan pemilu di tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14, Februari 2024.

“Sehingga, ini menjadi momentum yang tepat akan memberikan spirit baru bagi kami dalam menjaga demokrasi di kota Ternate, semangat baru dalam meningkatkan pelayanan publik akan lebih terarah, terukur dan lebih berkualitas dengan semangat melalui visi Ternate mandiri dan berkeadilan,”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: