ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Pada peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni tahun 2024, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) akan dirangkaikan dengan Peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Provinsi Maluku Utara, yang dilaksanakan di Lapangan SPN Provinsi Maluku Utara yang berada di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Yakub Husain pada rapat koordinasi pemantapan peringatan hari lahir Pancasila yang juga dirangkaikan dengan peresmian SPN Gurabati di ruang rapat wali kota, Rabu (22/5/2024).

Yakub menyampaikan, bahwa Walikota bersama Pemerintah Daerah akan siap mendukung peresmian SPN Gurabati dengan mengadakan upacara hari lahir Pancasila di SPN Gurabati.

“Sesuai dengan arahan bapak wali kota bahwa upacara hari lahir Pancasila tahun ini akan dilaksanakan di SPN Gurabati karena akan dirangkaikan dengan peresmian SPN Gurabati,”ujarnya.

Hal ini, bentuk dari dukungan wali kota, Yakub menambahkan akan menggerakan para ASN dan juga masyarakat untuk melakukan bakti massal di SPN Gurabati.

“Minggu depan kami akan kerahkan para ASN dan juga masyarakat Gurabati untuk sama-sama melakukan pembersihan di Wilayah SPN Gurabati, untuk pada Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa membagikan lokasi kerja nanti,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Kepala Polresta Kota Tidore Kepulauan, Kombes Pol Yury Hidayat menyampaikan, upacara peringatan hari lahir Pancasila, akan dihadiri oleh Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara yang juga akan resmikan SPN Gurabati.

“Jadi nanti Kapolda dan Wakapolda akan hadir mengikuti peringatan upacara hari lahir Pancasila dan juga sekaligus akan meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Maluku Utara yang ada di Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Biro Logistik Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Andika Wirana Kelatana menambahkan, peresmian SPN Gurabati ini sudah harus dilaksanakan pada bulan Februari kemarin, tetapi terus diundur sehingga pada peringatan hari lahir Pancasila itu  merupakan waktu yang pas untuk melakukan peresmian SPN Gurabati.

“Peresmian ini akan bertepatan dengan peringatan dengan hari lahir Pancasila agar menjadi filosofi dan pengingat bagi kita semua sebagai lahirnya polisi-polisi yang baru yang berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila,”pungkasnya.

Setelah melakukan rapat koordinasi, Karo Logistik Polda Malut, Kapolresta Tidore, dan beberapa OPD terkait langsung turun untuk melihat langsung persiapan upacara sekaligus peresmian SPN di Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: