ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim berharap Potensi desa Maitara dapat dikembangkan oleh Mahasiswa Universitas Khairun yang saat ini menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Desa Maitara.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat menerima 40 Mahasiswa Universitas Khairun Ternate yang akan menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di desa Maitara, yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Khairun Ternate, M. Ridha Ajam kepada Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim di Kantor desa Maitara Tengah, pada Senin (11/9/2023).

Orang nomor satu di Tidore Kepulauan ini mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih, masih diberikan kepercayaan oleh Universitas Khairun untuk menempatkan Mahasiswa melakukan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Desa Maitara, Kota Tidore Kepulauan.

Menurutnya, beberapa bulan lalu juga menerima mahasiswa dari Universitas IAIN Ternate yang juga ditempatkan di desa Maitara, dan alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat hingga hari ini.

“Untuk itu, saya pesankan kepada Kades dan Camat, bahwa mereka ini, dititipkan anggaplah seperti anak kita di desa ini, jika mereka mengalami kesulitan dan kesehatan agar dibantu dan ditangani dengan baik tanpa pungutan biaya apapun,”pinta Wali Kota.

Mengakhiri sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan dua periode itu, berpesan kepada mahasiswa MBKM agar dapat membantu mengembangkan desa Maitara dengan membuat website.

“Termasuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa Maitara melalui berbagai media sosial, karena desa Maitara telah masuk 10 besar penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023,” tuturnya.

Sementara, Rektor Universitas Khairun Ternate, M. Ridha Ajam dalam sambutannya menyampaikan, jumlah mahasiswa Universitas Khairun yang akan menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebanyak 40 orang, yang akan menjalankan program MBKM di Desa Maitara selama 4 bulan.

“Adapun Mahasiswa yang akan menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di desa Maitara ini, yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, rencananya mereka akan sebar di 4 desa yang ada di Pulau Maitara, setiap desanya berjumlah 10 orang Mahasiswa,”tambah Rektor. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: