ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mendapat gelar adat ” Nau Manyira Ngofa Kadato Nyili Gulu-Gulu” atau Pangeran Sulung Anak Kadato Di Wilayah Jauh” melalui surat keputusan SK/01/KST/V/2023.

“Aku bertahta di singgasana, memerintahkan Bala Rakyat jin dan manusia dengan ini mengangkat dan menganugerahkan gelar kehormatan kepada Bapak KH. Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai” Nau Manyira Ngofa Kadato Nyili Gulu-Gulu” Kesultanan Tidore,” kata Sultan Tidore H Husain Sjah, Kamis (11/5/2023)

Gelar kehormatan adat Kesultanan Tidore adalah memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi yang diberikan.

“Melalui rapat Bobato kesultanan Tidore telah menganugerahkan satu gelar kehormatan tertinggi kepada Abuya Prof.Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai putra terbaik dari kesultanan Tidore,”kata Sultan Tidore

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih kepada Kesultanan Tidore yang telah mengukuhkan dirinya sebagai Nau Manyira Ngofa Kadato Nyili Gulu-Gulu atau pangeran sulung anak kadaton di wilayah jauh di kesultanan Tidore.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa, kita tahu bersama bahwa Kesultanan Tidore merupakan salah satu Kesultanan besar yang didirikan pada awal abad ke 12 tahun 1118 dan pengaruhnya sampai ke Papua dan sebagainya,”tambah Wapres. (SL/TM)

Bagikan: