ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen secara resmi membuka MTQ tingkat Kecamatan Tidore Utara, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tidore Utara, Kamis (1/2/2024) kemarin. 

Muhammad Sinen menyampaikan, apresiasi atas kerjasama Panitia Pelaksana, bersama masyarakat dan aparatur Kecamatan, sehingga kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini dapat berlangsung dengan baik.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi sebuah motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan kita sebagai seorang muslim, dan juga Insya Allah akan mewujudkan generasi yang selalu mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,”tuturnya.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini juga mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan Tidore Utara ini menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama, sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat pada Al-Qur’an.

Dimana, Al-Quran juga menjadi sumber inspirasi bagi ulama dan akademisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

MTQ juga bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafidz-hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Oleh karena itu hendaknya kita semua memandang Pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sebagai ajang seni membaca Al-Qur’an, namun juga sebagai suntikan energi untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat,”jelasnya.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kafilah Kecamatan Tidore Utara, serta terus berusaha dengan giat, mempersembahkan yang terbaik untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki, dengan begitu maka prestasi akan mampu diraih.

“Kepada para Dewan Hakim selamat menjalankan tugas, menilai para Kafilah, karena yang akan terpilih nantinya menjadi perwakilan dari Kecamatan Tidore Utara di level yang lebih tinggi lagi,”pintanya

Mengakhiri sambutannya, Wawali juga mengajak semua untuk berdoa, dan memohon kepada Allah SWT, agar daerah tercinta ini terhindar dari segala bencana dan masyarakat selalu berada dalam kehidupan yang aman dan damai, begitu juga dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

“Semoga daerah tercinta selalu dalam keadaan yang kondusif tanpa adanya perpecahan, mari saling menguatkan menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai keluarga besar Kota Tidore Kepulauan,”tambahnya. (**) 

Penulis : Hartini

Editor   : Sukur 

Bagikan: