ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Untuk mewujudkan Kota Tidore sebagai Kota Bersih, Pemkot Tidore melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore menerima satu unit armada sampah compactor Truck yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023.

Satu unit compactor Truck  diserahkan langsung  oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, usai memimpin apel gabungan, di halaman Kantor Walikota Tidore, Selasa (2/1/2024) kemarin.

Disela-sela Penyerahan, Muhammad Sinen berharap dengan adanya penambahan armada ini dapat membantu dalam hal penanganan sampah di Pulau Tidore.

“Semoga ke depan penanganan sampah semakin baik, serta dapat meningkatkan kebersihan di Kota Tidore,”ucap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Pemkot Tidore ini juga berharap agar armada yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dengan harapan dipergunakan untuk mendukung operasional angkutan sampah dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan Muhammad Syarif mengatakan, bantuan satu unit armada sampah compactor Truck ini bersumber dari DAK Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Tahun 2023, yang merupakan satu-satunya armada sampah compactor Truck yang baru ada di Kota Tidore.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah terobosan, karena pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore telah menjadikan Kota Tidore sebagai Kota bersih, sehingga ini juga merupakan terobosan untuk mendukung visi dan misi tersebut.”tuturnya.

Kadis DLH menambahkan, armada sampah compactor Truck ini spesifik khusus untuk dalam kota karena ke depan akan ditetapkan beberapa zona kawasan khusus bebas sampah seperti pantai Tugulufa, Kantor Wali Kota dan di setiap sekolah-sekolah.

“Jadi ini akan kami optimalkan untuk penanganan sampah di zona-zona tersebut,”tambah Muhammad Syarif. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: