ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COMDanrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga beserta PJU Korem dan Dandim 1501/Ternate berkunjung ke Kesultanan Ternate dalam rangka Silaturahmi dengan Sultan Ternate Hidayatullah Sjah pada Jumat, (21/4/2023). 

Usai melakukan sholat Jumat di Masjid Kesultanan Ternate, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga  didampingi Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Muhammad Ridha, Kasiter Kasrem Kolonel Inf Yusuf Maulana dan Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo melanjutkan silaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate. 

Kedatangan Danrem 152/Babullah di Kesultanan Ternate disambut dengan hangat oleh perangkat adat Kesultanan Ternate. 

Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga menyampaikan, kunjungan Silaturahmi dengan Sultan Ternate, sebagai salah satu wujud Sinergitas dalam mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. 

Menurutnya, lawatan ini merupakan ajang silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan, kita juga menyampaikan  informasi kepada Sultan Ternate, bahwa rencana Pak Kasad akan kunjungan ke Maluku Utara. 

“Karena Wilayah Korem 152/Babullah rencana akan mendapat kunjungan kerja oleh bapak Kasad dan salah satu tempat yang rencana akan di kunjungi yaitu Kesultanan Ternate,”katanya. 

Sementara Sultan Ternate Hidayatullah Sjah sangat senang dan berterima kasih pada Danrem dan rombongan atas kunjungan Keraton Kesultanan Ternate. “Kita akan tetap siap menerima Kunjungan  Kerja Bapak Kasad,”ungkap Jou Sultan. 

Sultan juga banyak bercerita tentang sejarah Kesultanan Ternate di masa lampau. Bahkan  sebelum meninggalkan Kesultanan Ternate Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga diajak oleh Sultan, untuk melihat  peninggalan bersejarah Kesultanan Ternate termasuk foto foto Sultan yang memimpin pada masanya. (Red/TM) 

Bagikan: