ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Penjemputan Piala Adipura kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, berlangsung sangat meriah.

Penghargaan Adipura kesepuluh kalinya diraih Kota Tidore Kepulauan merupakan ketiga kali di masa Kepemimpinan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen.

Penyerahan Piala Adipura dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Syarif kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo pada apel pagi gabungan di Taman Rum Balibunga kemudian diarak menuju Kantor Wali Kota untuk diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Jumat (8/3/2024)

Suasana Arak-arakan yang berlangsung dari Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara hingga Kantor Walikota disambut dengan suka cita oleh Masyarakat Kota Tidore Kepulauan, tampak masyarakat serta Siswa/siswi SD hingga SMA memadati di setiap jalan yang dilalui oleh rombongan pembawa Adipura.

Tiba di Kantor Wali Kota, disambut oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, serta ASN di lingkup Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan tersebut, Wawali Tikep,  Muhammad Sinen menyampaikan, terima kasih serta rasa bangga kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah turut berpartisipasi membantu membersihkan serta menjaga Kota ini tetap bersih aman dan nyaman.

“Sehingga pemkot Tikep dapat kembali meraih Piala Adipura kesepuluh dan ketiga kalinya di masa kepemimpinan Wali Kota Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen,”ucapnya.

Muhammad Sinen mengatakan, rasa bangga serta penghargaan tinggi kepada Petugas kebersihan atau yang lebih dikenal dengan laskar Sagoroho Gam, sebab disaat sebagian warga Kota masih terlelap tidur, mereka telah bengun di pagi buta, menyusuri jalan untuk membersihkan dan membuat indah Kota.

Wakil Wali Kota dua periode itu menambahkan prestasi Nasional yang dicapai semoga dapat lebih memotivasi jajaran Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk terus bekerja keras dan saling bekerjasama guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Semoga kekompakan dan kerja sama ini kita jaga dengan baik sehingga ke depan Kota Tidore Kepulauan akan lebih maju dan sejahtera,”ungkapnya.

Menurut Ayah Erik, sapaan akrab Wawali, Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk kategori Kota Kecil terbersih se-Indonesia Tahun 2023 yang diserahkan di Tahun 2024.

Dan penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, di Kantor Kementerian LHK dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.

“Karena, Kota Tidore Kepulauan merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Buana,”pungkas Wawali. (**)

Penulis : Hartini 

Editor : Sukur 

Bagikan: