ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Iskandar Idrus resmi mengundurkan diri dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara. Bahkan surat pernyataan pengunduran diri sudah diserahkan ke Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Hal itu disampaikan secara langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara,  Iskandar Idrus dalam konferensi Pers Senin, (1/5/2023) menyampaikan, saya secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPW PAN Maluku Utara.

“Sikap ini secara resmi saya sudah serahkan dalam bentuk Surat pernyataan mundur bertanda tangan materai 10.000 langsung ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediaman beliau Widya Chandra Jakarta,” kata Idrus.

Menurutnya ada beberapa hal yang sangat mendasar dan prinsip, sehingga dirinya menyatakan mundur dari Ketua DPW PAN Maluku Utara.

“Kemunduran saya sebagai ketua DPW PAN Maluku Utara ini,  karena mempunyai prinsip tersendiri, yang saya anut dan tidak bisa dikompromikan,” ungkapnya.

Terkait dengan keputusan DPP dalam komposisi Bakal Calon (Bacaleg) DPR RI dapil Maluku Utara, kata Idrus, hanya ada tiga nama yakni, Abdurahman Lahabato, Hein Namotemo dan Nita Budi Susanti. Dan saya tidak masuk dalam kompetitor Bacaleg DPR RI yang disampaikan Ketum DPP secara langsung.

Padahal lanjut Iskandar, 1 tahun yang lalu saya diminta untuk maju ke DPR RI, dengan begitu saya sudah melakukan konsolidasi baik di media sosial,  Media, bahkan turun secara langsung menemui tokoh-tokoh di 10 kabupaten Kota dan itu sudah dilakukan hampir 1 tahun.

” Dan tiba-tiba 4 hari yang lalu saya di sampaikan, bahwa saya tidak masuk dalam kompetitor Bacaleg DPR RI. Maka keputusan DPP bertentangan dengan apa yang diminta 1 tahun lalu,”cetusnya.

Anggota DPRD Provinsi itu, menilai keputusan DPP tidak pertimbangkan aspirasi dari bawa. Dan khususnya saya diminta bergerak namun, dibatalkan secara sepihak.

Soal keputusan DPP yang mencalonkan Ibu Nita Budi Susanti. Dalam pandangan Idrus, ada potensi terjadi instabilitas politik khususnya di Kota Ternate. Karena dengan kehadiran Nita Budi Susanti ini, ada pro kontra di dalam Kesultanan Ternate.

“Maka PAN Maluku Utara dalam kepemimpinan saya, saya tidak mau melibatkan diri dalam konflik Kesultanan. Sehingga itu salah satu nya saya mengambil langkah untuk mundur dari Ketua DPW PAN Maluku Utara,” tambahnya.

Berikut Isi Surat Pernyataan Mundur Ketua DPW PAN Maluku Utara 

Kepada Yth;

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional

Di tempat.

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Iskandar Idrus

Tempat/Tanggal Lahir : Gamsungi, 10-06-1985

Jabatan : Ketua Dpw Pan Provinsi Maluku Utara

Alamat : Desa Tongute Ternate, Kec. Ibu Kab. Halmahera Barat-maluku Utara

Bahwa dengan ini mengajukan Pengunduran Diri dari jabatan Ketua DPW PAN Provinsi Maluku Utara terhitung sejak surat ini dibuat.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan.

Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekurangan selama saya menjadi Ketua DPW PAN Maluku Utara.

Demikian Surat Pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, Jumat 28 April 2023 (Red/TM)

 

 

Bagikan: