TERNATE, TERBITMALUT.COM Resmi mendaftar bakal calon DPRD Provinsi Maluku Utara di KPU, DPD PDIP Maluku Utara target raih 12 kursi DPRD Provinsi di 5 Daerah Pemilihan (Dapil).

Hal itu disampaikan secara langsung Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen di Kantor KPU Maluku Utara Kamis, (11/5/2023).

Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen menyampaikan, dari 8 Kursi DPRD Provinsi Maluku Utara yang tersebar di 5 Dapil Periode sebelumnya, maka di tahun 2024 kita akan menargetkan 12 kursi DPRD Provinsi Maluku Utara.

Menurutnya, sejauh ini dari 45 orang Bacaleg DPRD Provinsi Maluku Utara yang kita daftarkan itu, tidak ada kader Partai lain yang bergabung dengan PDIP, lalu mendaftar sebagai bakal calon DPRD Provinsi.

“Seluruhnya murni Kader Partai PDIP Provinsi Maluku Utara. Sementara incumbent ada 8 orang dan 1 orang tidak mendaftar, yakni Astri Tiarasari tidak mendaftar di PDIP dan 1 orang lagi tidak mendaftar DPRD Provinsi tapi, mendaftar di DPRD Kabupaten Halmahera Utara yakni, Diana Sumenda. Sehingga tersisa 6 orang incumbent masih bertarung di DPRD Provinsi,”katanya.

Wakil Wali Kota Tikep itu juga menambahkan, semua Partai Politik pasti punya target yang sama seperti PDIP. Untuk itu,  jelasnya target PDIP Maluku Utara sekali lagi 12 Kursi dari 8 Kursi sebelumnya.

“Target ini merupakan kerja-kerja struktur Partai sampai pada tingkat bawah dan bukan target-target abal-abal. Sehingga sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara, saya optimistis bisa meraih 12 Kursi DPRD Provinsi di tahun 2024, termasuk Pilpres kita harus menang,”tambahnya.

Untuk Pilkada kata Ayah Erik, kita belum terlalu fokus, hanya saja jika kita memenangkan Pileg dan Pilpres tahun 2024. Maka target PDIP Maluku Utara untuk Pilkada harus Kaders Partai sendiri di Pilkada serentak2024. (SL/TM)

Bagikan: