ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba ingatkan seluruh ASN di lingkup pemkab halsel berperilaku jujur.

Hal itu disampaikannya secara langsung saat memimpin apel hari disiplin pegawai di lapangan kantor Bupati jalan karet putih pada Senin, (15/1/2024).

Menurut Bupati, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai PPPK dan PTT di lingkup Pemkab Halsel agar selalu menjunjung integritas.

“Karena kejujuran sangat penting dalam berintegrasi. Kita selaku pemerintah daerah harus jujur dalam segala hal maupun dalam diri sendiri,”ucapnya.

Menurutnya, Kejujuran ini seringkali diabaikan karena hawa nafsu dan kepentingan kita, sehingga kita tidak menempatkan kejujuran diatas urusan kita.

“Jangan sampaikan keinginan-keinginan tertentu rasa ingin memiliki sesuatu menghalalkan segala cara,”ungkapnya.

Dikatakan Bassam, dalam sumpah sudah jelas, apa yang kita dapatkan dalam pekerjaan kita adalah rahasia negara dan sampai hari ini masih saja ada hal-hal yang menjadi rahasia negara tapi bisa bocor ke publik.

“Masih saja terjadi hal-hal sepele seperti ini sehingga sering mendorong kita yang menjadi rahasia negara tapi kemudian dianggap remeh dan disebarluaskan,”cetusnya.

Orang nomor satu di Halmahera Selatan itu berharap, apa yang menjadi rahasia negara jangan dijadikan bahan produksi hoax ke publik.

“Akhirnya merusak integritas kita yang kemudian mendorong pelayanan kita berikan kepada masyarakat tidak sesuai,”tambahnya. (**)

Penulis : KunMarsy

Editor : Sukur 

Bagikan: