ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXX (30) Tingkat Kecamatan Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024, digelar di Ibu Kota  Halmahera Selatan, Kota Labuha pada bulan Maret 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Halmahera Selatan, Yudhi Eka Prasetia saat ditemui beberapa media di Hotel Buana Lipu Labuha, pada Selasa (16/01/2024) kemarin.

Lebih lanjut, kata Yudhi bahwa setelah 2 (dua) kali menggelar rapat bersama Bupati Halsel, Dewan Hakim, dan Pimpinan OPD Halsel. Pelaksanaan MTQ ke-30 tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 01 hingga 07 maret 2024.

Kemudian, pelaksanaannya di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan, Labuha Bacan. Dan nantinya, kegiatan pembukaan dan penutupan di pusatkan di areal Mesjid Raya Kota Labuha.

Sementara, lanjut Yudhi, untuk gelaran lomba-lomba lainya, telah diapkan beberapa venue/lokasi, di antaranya. Areal Lapangan Merdeka, areal UMKM Milenial, aula Kantor Bupati dan juga Gedung Serbaguna Alkhairaat Labuha.

Selain itu, Menurut Yudhi, MTQ ke-30 kali ini akan lebih menegaskan aturan keikutsertaan peserta, dan juga beberapa item kegiatan dengan berbagai kategori usia.

“Karena ini sudah dilaksanakan nya meeting room bersama beberapa Kecamatan dan Kantor Urusan Agama (KUA),  jika nanti terdapat kesalahan data keikutsertaan peserta maka bisa di diskualifikasi,”benernya.

Karena belajar dari tahun sebelumnya, terdapat banyak naturalisasi data peserta nya bukan warga Halsel. Sehingga kita berharap tahun ini semua pesertanya betul-betul anak negeri sendiri (masyarakat Halsel). Karena ini bagian dari pembinaan generasi.

“Untuk anggaran pelaksanaan MTQ ke-30 01 hingga 07 maret 2024 mendatang. Akan digunakan dana hibah dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebesar Rp. 2,3 miliar,”tambahnya. (**)

Penulis : KunMarsy

Editor   : Sukur 

Bagikan: